Daerah

Sidang Pelaku Bom Thamrin Aman Abdurrahman Dimulai,Askes Pintu Masuk PN Jaksel Diperketat

BeritaNasional.ID Jakarta – Sidang tuntutan terdakwa bom Thamrin Aman Abdurrahman digelar,pihak kepolisan melakukan penjagaan ketat di akses masuk Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan,Jumat (18/5/2018). Aman menghadapi tuntutan dari jaksa penuntut umum.

Pantauan kami penjagaan ketat diberlakukan sejak pintu masuk. Anggota Brimob bersenjata lengkap disiagakan. Setiap pengunjung masuk diperiksa baik badan dan barang bawaannya.

Sebuah SPBU yang berada tepat di seberang Gedung PN Jakut pun ditutup. Diduga hal ini dilakukan sebagai bagian dari pengamanan. Diinformasikan SPBU tersebut awalnya beroperasi seperti biasa.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Indra Jafar dalam keterangan tertulis mengatakan pengamanan jalannya sidang akan diperketat dengan menerjunkan perrsonel gabungan Polri dan TNI. Terdapat 152 personel Polri dan 30 personel TNI disiagakan.

“Untuk kegiatan pengamanan sidang penuntutan terdakwa teroris AA (Aman Abdurrahman) kita tingkatkan, selama ini pelaksanaan sidang selalu kita amankan, kali ini lebih optimal lagi,” ujarnya.

Dia menambahkan masyarakat yang akan masuk ke lingkungan PN Jaksel pun akan disterilisasi. Hal ini untuk meminimalisir ancaman keamanan selama sidang. (dki1/bams)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close