AdvedtorialPemkab WajoWajo

Mahasiswa Asal Wajo Berangkat ke Sudan, Bupati : Kalau Berprestasi Beasiswa Sampai S3

image_pdf

BeritaNasional.ID, Bekasi – Bupati Wajo H. Amran Mahmud menyaksikan pelepasan 3 Mahasiswa Asal Wajo berangkat ke Sudan, di Al-Ihsan PTM-VJS MOSQUE Kota Bekasi Jawa Barat, Kamis 7 November 2019 kemarin.

Diketahui ketiga Mahasiswa itu berangkat ke Sudan lantaran dapat beasiswa untuk kuliah di Universitas Afrika internasional Sudan selama 4 tahun.

Amran Mahmud selaku Bupati Wajo mengatakan jika mereka dapat berprestasi di sana maka program beasiswa bisa mereka dapatkan sampai S3.

“Termasuk tiga anak kita yang sudah hafidz 30 juz melanjutkan program beasiswa untuk S1, dan kalau anak kita mencapai tingkat prestasi yang diinginkan bisa dilanjutkan ke program beasiswa S2, bahkan sampai S3,” kata H. Amran Mahmud.

Diketahui jumlah Mahasiswa yang dikirim belajar ke Sudan selama 4 tahun (S1) sebanyak 25 orang terdiri 8 orang perempuan dan 17 orang laki-laki dan Wajo mendapatkan kouta 3 orang 2 perempuan 1 laki-laki.

Tercatat Annisa Fadya Aqillah Faisal Sengkang , Wihdatul Munadiah di Jalan Bau Baharuddin Kecamatan Tempe dan Alifuddin di Apalah Doping Kecamatan Sajoanging.

Hal tersebut terlaksana atas kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo dengan Quantum Akhyar Institute.(Humas Pemkab Wajo)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close