Daerah

Mahasiswa Poltekim Observasi di Unit Layanan Paspor Banyuwangi

Satu Bulan Sebelumnya Laksanakan Latjapura di Kantor Imigrasi Kelas l TPI Jember

BeritaNasional.ID, JEMBER – Setelah melaksanakan Latihan Kerja Bhumi Pura (Latjapura) selama satu bulan di kantor Imigrasi kelas l TPI  Jember , 9 orang mahasiswa Poltekim melakukan observasi di  Unit Layanan Paspor (ULP) Banyuwangi pada Senin (30/11/2020)

Poltekim sendiri adalah perguruan tinggi yang berada dibawah Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham). Keberadaan kampus ini sama persis dengan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip) yang sama-sama berada dibawah naungan kementerian hukum dan ham.

Ditemui di ruang kerjanya, Shandro Boby Raymon selaku Kasi Lalulintas Keimigrasian (Kanim) Jember membenarkan, bahwa ada mahasiswa Poltekim melaksanakan Latjapura di kantor Imigrasi kelas I TPI Jember dan selanjutnya melakukan observasi di  ULP Banyuwangi.

“Kemarin Taruna tingkat l, ll, lll Poltekim telah melakukan PKL di Kanim Jember salah satunya . Selain di kantor, para taruna berkeinginan untuk mengetahui cara kerja di ULP Banyuwangi. Karena kebetulan kami memiliki ULP dan layanan terpadu satu pintu (LTSP),” tuturnya.

Sandro berharap, selama masa Latjapura diharapkan mereka mempunyai pengalaman yang lebih terkait pelayanan keimigrasian . “Jadi tidak hanya mendapatkan referensi di kantor saja, tetapi juga mengetahui kondisi di lapangan,” paparnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sandro berpesan kepada para taruna agar dapat menyerap semua hal yang baik serta diharapkan dengan Latjapura tersebut bisa menambah wawasan yang lebih.

“Kita harapkan mereka dapat menyerap semua hal yang baik dalam kesempatan ini. Selain itu, dengan melaksanakan Latjapura ini dapat menambah wawasan dan  pengalaman baru bagi mereka dalam hal keimigrasian,” pungkasnya. (evelyn)

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close