ACEH

Mahasiswa Stain Gajah Putih Takengon Bersihkan Masjid Penosan

BeritaNasional.ID-Sejumlah Mahasiswa Stain Gajah Putih, Takingon yang melakukan Kulyah Pengabdian Masyarakat (KPM) di Desa Penosan, Kecamatan Blangjerango, Kabupaten Gayo Lues, Aceh, laksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan Masjid Usulludin dan lingkungan sekitar di desa Penosan. Kegiatan ini berlangsung, pada hari Jum’at (28/02/2020).

“Kami melihat antusias masyarakat untuk sholat berjamaah luar bisa. Sehingga teman-teman berinisiatif untuk melakukan pembersihan masjid dan lingkungan sekitarnya,” kata Agus, Ketua Kelompok KPM Penosan.

Tidak hanya melakukan pembersihan Masjid, mereka juga akan melakukan kerja bakti membersihkan Menasah serta pemakaman yang ada di desa itu.

Mahasiswa berharap, keberadaan mereka di desa tersebut dapat diterima dengan baik, sehingga dapat menjalin koordinasi dengan masyarakat dalam melakukan pembangunan di desa itu.

“Semoga kami dapat berpartisifasi dalam melakukan kegiatan di desa ini,” harapnya.

Tgk. Naen, Qodam Masjid Penosan menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan para mahasiswa. Beliau juga mengaku merasa terbantu dengan adanya adik-adik mahasiswa di desa tersebut.

“Mereka juga rajin, dan kita merasa terbantu, apalagi mereka sudah membersihkan lingkungan masjid di desa ini,” ucapnya.

Tgk. Naen juga berharap kegiatan bakti sosial dapat dijadikan agenda setiap hari jum’at oleh adik-adik mahasiswa(Abu Bakri)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button