Ragam

Turnamen Bola Basket Antar Pelajar “Soewondo Cup 2020” Dijuarai SMA Sutomo 2

BeritaNasional.ID Medan – Dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun ke – 74 TNI AU tahun 2020 Lanud Soewondo Medan menggelar turnamen Bola Basket Antar Pelajar se-Kota Medan, Jumat (28/2/2020).

Acara yang resmi dibuka pada 24/2/2020 dan ditutup pada tanggal 28/2/2020 oleh Danlanud Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos., M.A.P. yang turut dihadiri oleh Ketua PIA Ardhya Garini cabang 15/D. I Lanud Soewondo, Ny. Meka Yudanto dan para perwira dan prajurit Lanud Soewondo, bertempat di GOR Bola Basket Angkasa Lanud Soewondo.

Danlanud Soewondo dalam kata sambutannya mengatakan bahwa bagi pelajar yang berhasil menjadi juara agar terus berlatih dan yang belum berhasil agar terus berusaha dan terus menerus beatih agar dilain waktu dapat berhasil menjadi juara.

“Dalam rangka memperingati HUT ke 74 TNI AU tahun 2020, diselenggarakan turnamen bola basket antar pelajar sewilayah kota Medan yang dimulai sejak tanggal 24 Februari 2020 yang lalu hingga hari ini 28 Februari 2020 di GOR bola basket Angkasa Lanud Soewondo. Turnamen ini bertujuan sebagai salah satu ajang peningkatan prestasi atlet bola basket khususnya bagi pelajar di kota Medan. Dengan berakhirnya pertandingan final tadi, kita sudah dapat melihat bibit-bibit para atlet-atlet bola basket yang cukup berprestasi diajang yang lebih besar,” kata Danlanud Soewondo.

Lanjut Kolonel Pnb Meka Yudanto S.Sos., M.A.P. lagi, bagi tim yang berhasil menjadi juara pada turnamen ini, teruslah giat dalam berlatih guna meningkatkan prestasi dalam setiap kejuaraan, karena kemenangan yang diraih saat ini adalah langkah awal untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Pesan saya janganlah cepat berpuas diri tapi jadikan kemenangan sebagai motivasi untuk terus berlatih di kemudian hari,” kata Danlanud.

Kepada tim yang belum berhasil menjadi juara, jangan berkecil hati dan jangan patah semangat.

“Jadikan momen ini sebagai cambuk bagi kalian untuk lebih giat lagi dalam berlatih guna meningkatkan prestasi agar dikejuaraan yang akan datang maupun even lain, kalian nantinya dapat memperoleh peningkatan prestasi dari apa yang telah kalian peroleh saat ini. Kalian sudah bertanding dan sudah berusaha dengan baik dan maksimal meskipun harus iklash menerima kekalahan, jadikan hal ini sebagai pelajaran berharga,” Kata Danlanud.

Diakhir sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa terselenggaranya turnamen bola basket antar pelajar Soewondo Cup 2020 ini tak luput dari dukungan berbagai pihak oleh karena itu saya sampaikan terimakasih disertai penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan dan dukungan moril maupun materil sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan sangat baik,” pungkas Danlanud.

Turnamen bola basket antar pelajar se-Kota Medan tersebut diikuti 8 tim dari berbagai SMA di antaranya SMA 1, SMA 15, SMA Harapan Mandiri, Methodist 4, SMA WR Supratman, SMA Sultan Iskandar Muda, SMA Sutomo dan Sampoerna Academi.

Dipertandingan final tampak masing-masing sepoter bersorak-sorai memberikan semangat kepada tim kesayanganya sembari meneriakkan yel-yel diiringi tabuhan dram.

Dalam turnamen bola basket antar pelajar se-Kota Medan, pada final kali ini keluar sebagai juara ke 4 adalah SMA WR. Supratman dan juara 3 adalah Sampoerna Academi dengan skor 59-48 , Sedangkan untuk memperebutkan juara 1 dan 2 berhadapan tim bola basket SMA 1 berhadapan dengan tim bola basket SMA Sutomo 2 yang dimenangkan oleh SMA Sutomo sebagai juara satu dan SMA 1 sebagai juara ke 2 dengan skor akhir 70-61.

Acara yang turut dihadiri oleh Ketua Umum Pengprof Perbasi Sumut bapak Iwan Hartono Alam dan Panitia ini, Danlanud Soewondo didampingi Ketua PIA AG cab 15/D. I Lanud Soewondo memberikan tropi dan penghargaan kepada para juara dilanjutkan berfoto bersama.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close