Daerah

Makmurkan Mesjid Dengan Gelar Dialog Kepemudaan Bersama Unibrah

Beritanasional.Id, Tidore Kepulauan – Dalam rangka memakmurkan mesjid dan menyebarkan dakwah-dakwah Islam kepada generasi muda Sofifi, Remaja Mesjid (Remas) Shafful Khairaat, Provinsi Maluku Utara (Malut) gelar pengajian mingguan.

Selaku pelaksana, Ketua Remas Shafull Khairaat, Algazaly Ibnu Sulaiman, mengatakan gelaran pengajian mingguan ini sekaligus wadah untuk dialog kepemudaan. “Ini salah satu program rutin teman-teman Remas bidang intelektual. Jadi, selain ngaji kami adakan dialog kepemudaan, kali ini temanya Pemuda Sebagai Tonggak Agama dan Aset Daerah dalam Kemajuan Bangsa,” akunya saat ditemui usai pengajian, Sabtu (11/2).

Berlangsung di lantai 2 mesjid Raya Shafful Khairaat Sofifi, Zali sapaan akrabnya mengakui berkolaborasi bersama Universitas Bumi Hijrah (Unibrah). Kerjasama tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap pengembangan SDM generasi muda Sofifi. Sebagaimana Unibrah, kata dia, merupakan salah satu bagian terpenting dalam melahirkan SDM unggul di Sofifi.

“Lewat kolabarasi ini kita bisa menjangkau pemuda sebanyak-banyak untuk bergabung dalam pengajian rutin kami,” tuturnya.

Apalagi di era ini, lanjut Zali, jika pemuda tidak dapat beradapatasi maupun tidak mau mengikuti era disrupsi, akhirnya ketertinggalan yang diperoleh. Sehingga penting untuk mengadakan kegiatan-kegiatan dan kolaborasi bersama demi menciptakan generasi pemuda Sofifi yang unggul.

Untuk itu, tema yang akan dibahas tiap minggunya, lanjut Zali, beragam. Selain membahas tentang fiqih Islam juga peran dan posisi pemuda Islam dalam menghadapi tantangan dan perkembangan teknologi.

“Kita akan berkreasi dengan tema beragam di setiap minggu agar tidak menoton,” sebutnya sembari menambahkan narasumber dialog minggu ini diantaranya akademisi Unibrah, Indra Abidin, Ketua Komisariat HMI Unibrah, Mukmin, Ketua Komisariat PMII Unibrah, Irjan Sam, dan Nurrahmi Ramadhani sebagai moderator dari SMA Negeri 5 Tikep (Redaksi)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button