Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Maknai Hari Raya Qurban, Ini Dilakukan Mahasiswa Pada Idi Muda

image_pdf

BeritaNasional.ID, Jakarta – Gemah takbir berkumandan, matahari dipagi hari 10 zulhijjah 1440 H bertepatan 11 Agustus 2019, orang muslim kembali merayakan Hari Raya Idul Adha. Hari untuk mengenang perjuangan yang begitu besar dari hamba Allah atas kecintaanya. Dia adalah keluarga Nabi Ibrahim As. Hari ini adalah bentuk pengorbanan Harta dan jiwa. Dimaknai dengan Hari Ber Qurban.

Memaknai hari yang mabruk itu Keluarga Besar “Pada Idi Muda” yang berdomisili di apartement Saham Group Ciputat, Jl. Ir. H. Juanda, Tangerang Selatan gelar “tudang sipulung” duduk bersama.

Dihari mabruk itu mereka memunculkan semangat gotong royong dengan mengumpulkan sumbangan se-ikhlasnya untuk membuat opor daging, Burasa, ketupat sayur dan Puding Susu serta beberapa menu pelengkap lainnya.

Harisal selaku Ketua Panitia dalam tudang sipulung itu mengungkapkan bahwa acara ini dibuat atas dasar banyaknya teman-teman tidak pulang kampung. Maka semoga kegiatan ini mengingatkan suasana kampung.

“Boleh jadi kita di jakarta, tapi dengan semangat “SIKAMPONG” satu kampung, jakarta terasa Bone,” Tutur Ical, sapaan akrab dari Harisal.

Acara tudang sipulung ini juga dimeriahkan dengan konsep “one day one happy” Semua harus senang. Rangkaian Penampilan seperti Sulap, Stand Up Comedy dan Game Hiburan memecah suasana.

Untuk diketahui kominitas Pada Idi Muda adalah Gabungan Mahasiswa(i) Indonesia Timur yang berdomisili di Jabodetabek yang diketuai Saddam Huzein. Mahasiswa Pasca UIN Jakarta.(Rz)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close