AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Maksimalkan Pengelolaan Sampah di Sinjai, Pj Bupati Ajak PT. Million Limbah Makassar Kerjasama

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pj Bupati Sinjai, T R Fahsul Falah mengajak salah satu perusahaan di Makassar untuk bekerjasama dalam memaksimalkan pengelolaan sampah di Kabupaten Sinjai.

Perusahaan tersebut adalah PT. Million Limbah Makassar.

Ajakan kerjasama ini, tidak lain sebagai wujud komitmen Pj Bupati Sinjai untuk merealisasikan program unggulannya tersebut yang dicanangkan sejak memimpin Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai.

“Kami sudah ketemu dengan Alex yang juga owner PT. Million Limbah Makassar. dalam pertemuan ini Alex didampingi Saleh”, Ungkap Pj Bupati Sinjai.

Pertemuan ini kata dia berlangsung di Makassar, Rabu (21/02/2024)! yangbjuga hadir Ketua Asparindo Sulsel yang juga mantan Ketua Asosiasi Bank Sampah Indonesia (Asobsi), Saharuddin Ridwan.

“Saya tadi menawarkan kepada pak Alex beberapa potensi untuk dikerjasamakan seperti pengelolaan sampah, perikanan, perkebunan dan pariwisata. Pak Alex bahkan siap investasi mendirikan bank sampah induk,” Sambung Pj. Bupati Sinjai.

Pak TR menambahkan, pihaknya berharap dari PT. Million Limbah Makassar bisa mengelola sampah di TPA. Termasuk berinvestasi membeli semua jenis sampah plastik.

Kebijakan strategi daerah tentang persampahan menjadi salah satu prioritas Pj. Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah, sejak diamanahkan menjadi penjabat kepala daerah di Kabupaten Sinjai 2023 lalu. Bahkan pengelolaan sampah menjadi program unggulan di era kepemimpinannya. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button