Politik

PPK Kota Timur Tercepat Tuntaskan Penghitungan Suara di Kota Gorontalo

BeritaNasional.ID, KOTA GORONTALO – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Timur menjadi yang pertama menuntaskan proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK. Padahal, Kecamatan Kota Timur memiliki jumlah TPS terbanyak di Kota Gorontalo yakni 73 TPS yang tersebar di 6 Kelurahan.

Dari pantauan awak media, proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK Kota Timur ini telah dimulai sejak tanggal 18 Februari dan selesai pada tanggal 21 Februari.

Anggota KPU Kota Gorontalo Sultan Banyo dalam keterangannya kepada awak media mengucapkan apresiasinya kepada PPK Kota Timur yang telah menyelesaikan proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 dengan lancar dan aman.

“Kami sangat mengapresiasi karena mereka lebih cepat menyelesaikan seluruh proses rekapitulasi berjalan dengan baik, aman dan lancar tanpa kendala meski memiliki jumlah TPS terbanyak di Kota Gorontalo,” kata Sultan yang ikut melakukan monitoring terhadap proses rekapitulasi penghitungan suara di PPK Kota Timur, Rabu (21/2/2024).

Lebih lanjut, Sultan mengatakan bahwa selanjutnya kotak suara akan dipindahkan dari gudang logistik PPK Kota Timur ke gudang logistik di KPU Kota Gorontalo untuk menunggu proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu di tingkat KPU Kota Gorontalo.

“Hari ini juga sebanyak 365 kotak suara ini akan diangkut dengan mobil truk menuju gudang logistik KPU Kota Gorontalo,” ujarnya.

Proses pemindahan kotak suara ini pun mendapatkan pengawasan ketat dari Bawaslu Kota Gorontalo dan pengawalan ketat dari pihak Polres Gorontalo Kota.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button