Daerah

Malam Anugerah Harjaba Ke 246 Bakal Dimeriahkan Tukul Arwana

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Rangkaian Hari Jadi Banyuwangi (Harjaba) ke-246, Pemkab akan menggelar Malam Anugerah Harjaba. Sejumlah orang berprestasi akan menerima penghargaan dari Pemkab. Dan yang istimewa, dalam acara ini bakal dimeriahkan seniman Banyuwangi dan nasional, di antaranya Tukul Arwana dan Sammy Simorangkir.

Acara ini sedianya digelar di Taman Blambangan Banyuwangi, Jumat malam (22/12/17). Para penerima penghargaan itu mewakili berbagai bidang. Mulai dari bidang Pemuda dan Olahraga, Pariwisata, Seni dan Budaya, Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Masyarakat, Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), hingga Kesatuan Bangsa dan Politik.

Menurut Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, penganugerahan ini rutin dilakukan setiap tahun di momen Harjaba sebagai bentuk apresiasi Pemkab kepada mereka yang turut membangun Banyuwangi. Kata Anas, mereka telah mengharumkan Banyuwangi dengan caranya masing-masing.

“Kami sangat berterima kasih kepada mereka yang telah mengangkat nama Banyuwangi. Prestasi dan kerja keras mereka tidak ternilai, dan kami sangat bangga pada ketekunan dan kegigihan mereka,” jelasnya.

Sejumlah nama yang akan menerima penghargaan tersebut, antara lain Dwi Agus Cahyono sebagai pemuda pelopor bidang sosial budaya pariwisata. Lalu ada Padepokan Seni Dewi Sekar Taji, Lalare Orchestra, Ikawangi Malaysia yang dinilai berhasil mengembangkan kesenian Banyuwangi di Malaysia, hingga artis Fitri Tamara.  

Peringatan Harjaba ini, imbuh Anas, digelar sebagai wujud syukur atas pertambahan usia Banyuwangi hingga sampai di angka 246. “Kami ingin menggelar hiburan bersama masyarakat sebagai bentuk terima kasih kepada rakyat yang telah gotong royong membangun Banyuwangi bersama-sama. Ajang ini juga kami manfaatkan sebagai pertanggungjawaban publik kami atas capaian kinerja pemerintah,” ujarnya lagi.

Dalam peringatan Harjaba ini, Tukul Arwana bertindak sebagai host. Tukul yang dikenal dengan joke-jokenya yang cerdas akan mengajak penonton untuk tertawa dan menikmati acara bersama hingga berakhir.

Selain Tukul yang menjadi daya tarik, kehadiran penyanyi Sammy Simorangkir juga semakin menambah semarak acara. Artis yang bernama lengkap Hendra Samuel Simorangkir atau akrab disapa Sammy nanti akan membawakan  lagu-lagu hitsnya. Mulai Cinta Putih, Sedang Apa Dan Dimana (SADD), Cintaku, hingga Dia.

Keseruan peringatan Harjaba juga akan diwarnai dengan penampilan para seniman asli Banyuwangi. Mulai dari Padepokan Seni Dewi Sekar Taji yang menampilkan musik tradisi, Lalare Orkestra, hingga penyanyi Fitri Tamara. Mengakhiri acara, akan ditutup dengan pesta kembang api secara meriah. (Hakim Said)

Caption : Tukul Arwana als. Tukul Riyanto

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close