Daerah

Akibat Banjir, 30 Rumah Warga Lingkungan Wonosari Sobo Banyuwangi Terendam Air

BeritaNasional.Id,
BANYUWANGI – Kali (sungai) Sobo yang lintasannya masuk diwilayah Lingkungan Wonosari, Kelurahan Sobo, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur sejak pukul 17.00 WIB kembali meluap. Hal itu akibat hujan deras serta adanya kiriman air dari hulu disertai buangan sampah yang menyangkut pada badan jembatan roboh, Kamis (21/12/17).

Sampai pukul 19.00 WIB tadi, belum bisa dievakuasi. Sehingga membuat tersumbatnya aliran air, serta berakibat air melimpah ke pemukiman penduduk. Bahkan saking tingginya genangan air yang mencapai ketinggian 20-50 centimeter, air pun menerobos masuk ke rumah penduduk.

Eka Muharram selaku Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi langsung turun ke lapangan bersama beberapa anggotanya untuk melakukan pertolongan.

“Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD saat ini berada di lokasi banjir untuk melakukan pertolongan kepada warga yang terdampak. Selain itu juga membantu mengurangi air yang masuk rumah warga,” ujarnya.

Data yang berhasil dihimpun media ini, ada sekitar 30 rumah warga yang tergenang air. Puluhan personil BPBD dibantu relawan sadar bencana Banyuwangi terus melakukan pertolongan kepada warga. Hingga berita ini ditayangkan, masih belum bisa dihitung berapa jumlah kerugian materiil yang dialami warga. (Hakim Said)

Caption : Situasi pemukiman warga Lingkungan Wonosari, Kelurahan Sobo, Banyuwangi yang tergenang air akibat banjir meluap

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close