Daerah

Malam Ini Pemprov DKI Jakarta Gelar Tarawih Akbar Di Masjid Istiqlal

BeritaNasional.ID Jakarta – Tarawih Akbar yang akan digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Mesjid Istiqlal, Jakarta Pusat,yang sebelumnya akan digelar di Lapangan Monumen Nasional (Monas) itu akan diikuti Gubernur DKI Jakarta dan pejabat tinggi Pemprov DKI Jakarta serta ulama umaro se-Jakarta,Sabtu (26/5/2018).

Sementara itu Kepala Protokol Mesjid Istiqlal, Abu Hurairah, mengatakan pengelola masjid tidak melakukan persiapan khusus dalam pelasanaan tarawih akbar itu. Baginya pelasanaan tarawih akbar seperti tarawih yang biasa dilakukan di masjid terbesar se Asia Tenggara itu.

“Persiapannya enggak ada persiapan khusus, seperti biasa saja kan namanya taraweh, taraweh akbar,” katanya kepada wartawan saat dihubungi, Sabtu (26/5/2018).

Abu Hurairah menjelaskan antisipasi yang dilakukan pengelola adalah terkait takjil yang dipersiapkan mengingat dipresiksi jemaah yang datang akan lebih banyak. Dibantu Pemprov DKI Jakarta, pegelola menambah takji untuk berbuka puasa sebanyak 20 ribu bungkus.

“Persiapannya kami hanya antisipasi masalah kalau ada peserta taraweh yang datang sebelum datang dipersiapkan takjil, buka itu saja. Kami dibantu Pemprov DKI sekitar 20 ribu snak berat,” imbuhnya.

Diketahui sebelum melaksanakan tarawih akbar di Mesjid Istiqlal, Anies bersama pejabat Pemprov DKI Jakarta serta ulama akan lebih dahulu buka puasa bersama di Balaikota Jakarta. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button