Daerah

Malam Resepsi Peringatan Ulang Tahun Gayo Lues Berjalan Lancar

image_pdf

BeritaNasional.id-Gayo Lues,Aceh-Malam resepsi peringatan ulang tahun Kabupaten Gayo Lues yang ke-17 berjalan sukses dan lancar. Hadir dalam kesempatan tersebut komponen memangku kepentingan dan sejumlah tokoh masyarakat Gayo Lues.

Setdakab Gayo Lues sekaligus ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan, ulang tahun Kabupaten Gayo Lues ditetapkan pada tanggal 11 Maret. Pada kesempatan tersebut turut diberikan bingkisan kepada tokoh pendiri Gayo Lues serta lounching kegiatan strategis sesuai visi dan misi, yaitu pemberian beasiswa Hafiz Al-Quran, kartu pintar kepada siswa siswi di Kabupaten Gayo Lues serta pemberian bantuan janda.

Bupati Gayo Lues, H. Muhammad  Amru dalam sambutannya menyampaikan, dalam kurun waktu 17 tahun Gayo Lues sudah banyak mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat mulai dari pemimpin sebelumnya hingga sekarang.

Bupati mengakui masih banyak yang perlu dilakukan untuk Kabupaten Gayo Lues, terutama menyangkut permasalahan kemiskinan.

“Secara statistik kita masih berada pada penilaian peringkat yang kurang menggembirakan pada sektor pendidikan dan kemiskinan secara umum kita berada di posisi yang kurang membanggakan yaitu  posisi paling akhir, urutan ke-22  se Provinsi Aceh,” ungkapnya, Senin malam 11/03/2019.

Namun, dia mengatakan akan mempertegas upaya pemberantasan kemiskinan, “untuk saat ini, Badan Statistik Kabupaten Gayo Lues sedang melakukan sensus nasional. Saya harap angka kemiskinan dapat berkurang,” harapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Gayo Lues tersebut juga meminta semua tokoh dan masyarakat bersama-sama membangun Gayo Lues.

“Kalau saya sendiri untuk memajukan Gayo Lues tidak akan sanggup tanpa ada bantuan dari kita semua, saya ingin adanya masukan dari yang lain untuk bersama sama memajukan kabupaten ini supaya Kabupaten Gayo Lues bisa bersaing dengan daerah lainnya di Provinsi Aceh,” ajaknya.

Tags
Show More

Related Articles

Close