Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
Daerah

Bupati Dollah Mando Dan DPRD Teken MoU RPJMD

- RPJMD, Kunci Kesuksesan Program Pemerintah Daerah Kab. Sidrap

image_pdf

BeritaNasional. ID Sidrap, –Pemerintah Kabupaten Sidrap menandatangani nota kesepakatan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) bersama DPRD dalam rapat paripurna, di gedung DPRD Sidrap, Selasa 12 Maret 2019.

Dalam acara tersebut, Bupati Sidrap Dollah Mando mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresiasi Pimpinan serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Sidrap atas pengajuan pembahasan RPJMD.

“Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan sehingga proses penyusunan dan pembahasan RPJMD Kabupaten Sidrap tahun 2018-2023 bisa terlaksana dengan baik. Juga terima kasih Kepada seluruh Kepala OPD, Stakeholder dan pemangku kepentingan yang telah memberikan dukungan data, informasi sehingga rancangan awal RPJMD dapat disusun sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ungkap Dollah Mando.

RPJMD  merupakan dokumen perencanaan daerah yang dijadikan pedoman selama 5 tahun kedepan terhitung sejak dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati terpilih.


Bupati Dollah Mando mengatakan  dalam penandatanganan nota kesepakatan bersama RPJMD,  Pemerintah daerah mengharapkan saran dan masukan dari Pimpinan dan Angota DPRD Sidrap dengan tetap berpedoman pada Visi dan Misi Kabupaten Sidrap

“Terwujudya Kabupaten Sidrap sebagai daerah Agribisnis yang maju dengan masyarakat yang Religius, Aman, Adil dan Sejahtera,” terang Dollah Mando.

Bupati Dollah Mando juga mengharapkan kepada seluruh Kepala OPD agar melakukan penyempurnaan rancangan awal RPJMD dengan melakukan koordinasi lintas sektoral guna sinkronisasi kegiatan.

“Kepala BPKD dan Bappelinbangda untuk menindak lanjuti nota kesepakatan, Kepala Bappelitbangda melaksanakan konsultasi kepada Gubernur Sulsel dalam proses penyempurnaan RPJMD.” harap Dollah Mando.

Jadi setelah nota kesepakatan ini, kami mengajak kepada pimpinan dan anggota DPRD Sidrap beserta elemen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan RPJMD ini dengan mengawal, mengevaluasi, serta memberikan masukan yang terbaik demi terwujudnya pembangunan daerah kabupaten Sidrap,

Acara ini di hadiri Pimpinan dan anggota DPRD Sidrap, Forkopimda, Asisten I, serta para Kepala OPD lingkup Sidrap.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close