Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Pemkab SidrapSidrap

Cuaca Buruk Di Makassar, Mentan Transit Ke Sidrap

Amran Sulaiman Komentari Pertanian dan Cawiwi Goreng Khas Sidrap

image_pdf

BeritaNasional. ID Sidrap, — Tak ada yang menduga jika Menteri Pertanian RI, Amran Sulaiman singgah di Kabupaten Sidrap, Selasa, 12 Maret 2019 dalam perjalanannya dari Kabupaten Tana Toraja menuju Kota Makassar.

Buoati Sidrap mendampingi Menteri Pertanian Amran Sulaiman

Sejatinya, hari itu tidak ada jadwal khusus Amran di Sidrap.  Namun karena cuaca yang sedang kurang memungkinkan di Makassar, helikopter yang ditumpangi kakak Wagub Sulsel, Sudirman Sulaiman itu harus transit dulu di Stadion Ganggawa Sidrap sekitar pukul 11.00 WITA.

Kondisi tersebut dimanfaatkan Mentan, Amran Sulaiman untuk berkunjung ke salah satu warung belibis di Pangkajene serta ke Kompleks SKPD Sidrap.

Amran disambut Bupati Sidrap, H Dollah Mando, Dandim 1420, Letkol J P Situmorang dan Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono serta beberapa pejabat lain. Mereka menyempatkan berbincang ringan seputar pertanian di Bumi Nene Mallomo Sidrap.

“Tadi diskusi bagaimana perkembangan pertanian khususnya padi, yang membanggakan kondisinya selesai panen langsung tanam. Kami lihat dari heli, ada wilayah yang panen sementara wilayah lain tanam, bergantian, sehingga padi tersedia setiap saat,” ungkap Amran.

Mentan RI Amran Sulaiman (baju putih) usai menikmati Cawiwi khas Sidrap

Amran Sulaiman juga mengomentari kuliner belibis atau ‘cawiwi’ goreng khas Sidrap. “Sangat bagus sekali, tadi Saya menikmati belibis, itu kegemaran Saya dan Pak Bupati. Kalau bisa belibisnya jangan punah, tetap dikembangbiakkan,” pesan Amran.

Usia silaturahmi dengan Bupati Sidrap H. Dollah Mando, Sekitar pukul 12.00 WITA, Mentan Amran Sulaiman melanjutkan perjalanan menuju Makassar. Diketahui, Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di Sulawesi Selatan untuk memantau langsung perkembangan pertanian di Sulsel.

(Risal Bakri).

 

Show More

Related Articles

Close