Daerah

Manfaatkan Libur Lebaran, Wisatawan Serbu Hutan Mangrove Tongke-tongke Sinjai

BeritaNasional.ID, Sinjai – Pada lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, pengunjung destinasi wisata memanfaatkan hari libur dengan memadati wisata Hutan Mangrove Tongke-Tongke yang berada di Dusun Cempae, Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur.

Kawasan hutan mangrove Tongke-tongke adalah salah satu destinasi wisata populer Kabupaten Sinjai, Karena keindahan Alamnya yang sangat memanjakan mata, baik itu dari pepohonan bakau yang rimbun, Spot foto yang menarik, serta fasilitas Jajanan yang di butuhkan pengunjung.

Tamzil Binawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai mengatakan Selama 4 hari terakhir pengunjung di tempat wisata yang ada di Sinjai mengalami peningkatan secara signifikan, termasuk di Hutan Mangrove Tongke-Tongke. Selasa (25/04/2023)

“Alhamdulillah pengunjung di Hutan Mangrove Tongke-Tongke selama libur lebaran ini dalam kurun waktu 4 hari sekitar 4.000 pengunjung yang memadati tempat wisata ini,” Bebernya

Diketahui Para pengunjung kebanyakan merupakan pemudik dari luar kabupaten Sinjai yang ingin menghabiskan sisa liburan bersama keluarga.

“Ini menjadi salah satu tempat wisata favorit selama libur lebaran di Kabupaten Sinjai. Banyak warga di luar Sinjai yang datang bersilaturahmi dengan keluarganya di Sinjai dan banyak diantara mereka yang menyempatkan diri untuk berwisata di Hutan Mangrove Tongke-Tongke dan tempat-tempat wisata lainnya,” Ujarnya

Tamzil menambahkan pariwisata Hutan Mangrove Tongke-tongke ini memiliki kontribusi yang cukup penting bagi perekonomian di Kabupaten Sinjai. Ia bersyukur karena dapat berdampak positif bagi semua yang terlibat dalam destinasi Wisata tersebut.

“Tentunya ini kita syukuri karena akan menggerakkan roda perekonomian, seperti para pedagang yang berjualan di area tempat wisata. Mereka mendapatkan penghasilan yang lebih banyak sehingga akan meningkatkan taraf hidup masyarakat,” Jelasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button