DaerahJawa Timur

Satpol PP dan Damkar Bersihkan Tumpahan Solar di Jln PB Sudirman Bondowoso

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Akibat tumpahan minyak solar di Jalan PB Sudirman depan Toko Pelita Utama, menyebabkan dua pengendara roda dua sepeda motor terjatuh di kawasan jalan tersebut. Mendapat laporan itu, sekitar pukul 16.45 WIB, Damkar, Satpol PP langsung mendatangi tempat kejadian dan melakukan pembersihan dengan cara menyemprot tumpahan solar dengan sabun detergen. Selain (25/04).

Kasat Pol PP dan Damkar Bondowoso, Slamet Yantoko, S.Sos, MM menerangkan, setelah menerima laporan adanya dua pengendara kendaraan sepeda motor jatuh di tumpahan solar di jalan tersebut, ia bersama anggota Damkar langsung menuju tempat kejadian dan melalukan pembersihan.

“Karena mungkin akibat tumpahan minyak solar itu jalan menjadi licin, agar tidak berbahaya dan menimbulkan korban, tumpahan solar itu kami semprot dengan mengunakan air dan detergent,” kata Slamet.

Penyemprotan dilakukan petugas Damkar dengan sangat teliti, karena tumpahan minyak solar yang membasahi aspal tidak mudah dibersihkan hanya dengan sekali semprot saja. Sementara, dua korban yang terjatuh langsung mendapat pertolongan dari warga yang kebetulan berada di tempat kejadian.”Beruntung dalam kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa, pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan dan mampu melanjutkan perjalanannya lagi. Kami juga menghimbau kepada para pemilik mobil warna hitam yang diduga membuang plastik berisi solar tersebut jangan mengulangi perbuatannya . Sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali yang dapat merugikan orang banyak,” tutupnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button