Makassar
Trending

Manfaatkan Moment Ramadhan, Mahasiswa Poltekkes Muhammadiyah Makassar Berbagi Takjil

BeritaNasional.ID, MAKASSAR — Puluhan Mahasiswa Poltekkes Muhammadiyah Makassar memanfaatkan moment Ramadhan untuk berbagi dengan sesama dengan melakukan bagi-bagi takjil di depan kampus Poltekkes Muhammadiyah, Selasa 27 April 2021. Kegiatan bagi-bagi takjil itu, diinisiasi oleh Mahasiswa Fakultas Teknologi Lab Medis (TLM) dan takjilnya dibuat oleh IMM TLM

Paket takjil  yang dibagikan secara cuma cuma tersebut,   tidak hanya diperuntukkan bagi pengendara motor namun untuk semua  warga yang melintas di depan kampus. Usai pembagian takjil,  dilanjutkan acara keakraban dan buka puasa bersama seluruh Mahasiswa Fakultas TML .

Pembagian takjil ini sebagai bentuk rasa sosial mahasiswa terhadap masyarakat yang tidak sempat meluangkan waktunya berbuka di rumahnya atau di warung makan.

“Tujuan kita bagaimana memudahkan orang-orang yang masih di jalan untuk bisa berbuka puasa, dan ini juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat” ujar Nurhesti Kardiyanti Upara salah satu Mahasiswa Poltekkes Muhammadiyah kepada BeritaNasional.ID.

Dijelaskan Nurhesti, kegiatan bagi-bagi takjil yang dilakukan bersama teman-temannya merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial mahasiswa kepada masyarakat. Selain itu, kata Nurhesti, kegiatan bagi takjil juga dapat mempererat silaturahmi dan kepedulian Mahasiswa  (*)

Citizen Report : Arsi Winalda

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button