DaerahMetroNasionalRagam

Syahrir Wahab Mantan Bupati Selayar 2 Periode Tutup Usia

BeritaNasional.ID.Selayar – Mantan Bupati Kepulauan Selayar 2 periode 2005 – 2015, Drs. H. Syahrir Wahab MM, meninggal dunia hari ini, Minggu (8/8) di Makassar, pada pukul 11.00 Wita. Informasi meninggalnya mantan Bupati Kepulauan Selayar ini begitu cepat beredar di media sosial Selayar.

(Alm) H. Syahrir Wahab selain dikenal sebagai tokoh sentra pembangunan Selayar dalam 10 tahun kepemimpinannya, 2005 – 2015 juga dikenal dekat dengan masyarakat Kepulauan Selayar. Sejumlah netizen memberikan ucapan duka citanya melalui postingan dan komentar. “Selamat jalan Bapak Pembangunan Selayar Kepulauan ” 

Kabar meninggalnya H. Syahrir Wahab, juga dibenarkan oleh anak menantunya,Aji Sumarno, yang memposting melalui akun media sosial pribadinya.

Sebelum menjadi Bupati Kepulauan Selayar selama 2 periode, Drs. H. Syahrir Wahab MM juga pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto, dan pernah menjabat sebagai Sekwan DPRD kota Makassar.

Pamong senior ini juga pernah mengabdi sebagai juru tagih Dispenda Kota Makassar dan sejumlah jabatan lainya di pemerintahan. Termasuk pernah menjabat sebagai asisten 3 Pemkot Makassar. Ia dikenal sebagai pamong senior dan saat menjabat Bupati Kepulauan Selayar 2 periode, Ia dikenal sangat ringan tangan membantu warga Selayar.

Dalam jabatannya sebagai Bupati Selayar 2 periode, Ia meminpin bersama Hj. Nursamsina Aroepala pada periode 2005 – 2010, dan berpasanagn dengan wakilnya H. Saiful Arif pada periode ke 2, 2010 – 2015. Dalam masa 2 periode ini, Syahrir Wahab banyak membangun infrastruktur dasar kebutuhan masyarakat, jalan, jembatan dan fasilitas umum, fasilitas pendidikan hingga ke daerah terpencil di wilayah Kepulauan Selayar.

Olehnya itu, Ia almarhum banyak disebut-sebut sebagai Bapak Pembangunan Selayar oleh para kolega dan masyarakat Selayar.

Meninggalnya H. Syahrir Wahab banyak mendapat ucapan belasungkawa melalui media sosial di Kepulauan Selayar. Selamat jalan Bapak pembangunan Selayar. Semoga mendapat  tempat terbaik disisi Allah SWT. Aamin. (Andi). 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button