TNI Dan Polri

Mantan Kapolres Haltim Dilepas Dengan Tradisi Pedang Pora

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur –Mantan Kapolres Haltim AKBP Mikael P Sitanggang,S.IK, MH. bersama istri dilepas dengan tradisi pedang pora di Mapolres Halmahera. Sabtu (29/8/2020).

Kasubaghumas Iptu Jufri Adam menerangkan dalam rangka Temu dan pisah-sambut Kapolres Halmahera Timur di aula tri brata Mapolres berlangsung haru dan penuh air mata.

Banyak yang menangis saat AKBP Mikael P Sitanggang S.IK, MH berpamitan dengan Suasana sedih menular ke seluruh petinggi dan anggota Polres Haltim serta tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

”Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel Polres Haltim yang telah membantu selama 8 bulan Sejak awal sampai akhir menjabat Kapolres walaupun waktu begitu singkat,” ucap Kapolres Mikael.

Dia menitipkan dan memberi pesan kepada Kapolres yang baru, Akbp Edy Sugiharto SE, MH. untuk menjaga dan merawat apa yang telah diprogramkan, dilaksanakan dan yang sudah berjalan ini bukanlah akhir dari pertemuan antara kita pintu rumah dan komunikasi akan selalu terbuka untuk kita semua.

Sementara itu, Akbp Edy Sugiharto SE, MH. memuji Mikael sebagai sosok yang memiliki jiwa kepemimpinan baik dan mapan. Mikael sukses menularkan ide kreatif dan merangkul semua kalangan anggota dan masyarakat Kabupaten Halmahera Timur.

“Pak Mikael sukses mewujudkan Polres Haltim melakukan pendekatan dan pemahamaan suku pedalaman/ tugitil untuk mengenal dunia luar dan beradaptasi di lingkungan masyarakat hal ini terobosannya selama bertugas di wilayah Kabupaten Halmahera Timur,”ucap Edy Sugiharto.

Ut dikethaui acara itu dilanjutkan dengan pelepasan Akbp Mikael P Sitanggang ,S.IK, MH beserta sang istri Debby Sitanggang dimulai dengan pemberian kalung bunga dari pejabat baru kepada pejabat lama dan beserta istri melewati barisan perwira dengan tradisi pedang pora.(Humas)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close