Hukum & Kriminal

Mantan Ketua HIMATA Apresiasi Tindakan Cepat Tanggap Kapolda Banten Meminta Maaf Kepada Pendemo Korban Kekerasan Oknum Anggotanya

BeritaNasional.ID Banten – Demonstrasi mahasiswa yang digelar di depan kantor Bupati Tangerang berakhir ricuh dan terjadi kekerasan yang dilakukan Oknum anggota kepolisian Polda Banten. Anggota DPRD Provinsi Banten H. Ade Awaludin menghaturkan terima kasih kepada Kapolda Banten Dr. Rudy Heriyanto dan Kapolresta Tangerang Kombespol Wahyu Sri Bintoro yang dengan sigap merespon aksi unjuk rasa dari Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) yang berujung dengan viralnya video kekerasan oknum Polresta Tangerang pada Rabu (13/10/2021).
H. Ade Awaludin yang juga pernah menjabat sebagai Ketua HIMATA Nasional pada tahun 2002-2004, mendukung upaya Kapolda Banten yang akan memproses oknum Polresta Tangerang yang melakukan kekerasan dan bertindak diluar prosedur pengamanan aksi unjuk rasa. “Saya mengapresiasi permintaan maaf Kapolda Banten dan teman teman HIMATA pun telah memaafkannya,” kata Ade.
Ade bermohon kepada semua pihak untuk dapat menahan diri terhadap upaya provokasi dari pihak lain yang ingin mengganggu kamtibmas di wilayah Kabupaten Tangerang. “Demi menjaga kondusifitas situasi dan menjamin rasa aman di wilayah Kabupaten Tangerang, kita perlu menahan diri dari adanya pihak lain yang ingin memprovokasi,” tutup Ade. (Kontri BerNas)
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button