Kalimantan

Mantapkan Kesiapan Pengamanan Pilkada, Polres Sekadau Gelar Latihan Dalmas

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Jajaran Polres Sekadau terus memantapkan kesiapan pengamanan Pilkada Serentak. Hal itu tampak dari digelarnya latihan Dalmas yang dipimpin langsung Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H dan diikuti para PJU dan personel Sat Samapta.

Seluruh pejabat utama Polres Sekadau dan para perwira memakai peralatan Dalmas, mulai dari tongkat dan tameng. Latihan Dalmas digelar di halaman Mapolres Sekadau, Sabtu (29/8/2020) pagi.

Rangkaian kegiatan berupa Latihan Dalmas Awal dan Lanjutan, kemudian Simulasi Pengamanan Unjuk Rasa. Pada latihan tersebut juga diperagakan penembakan gas air mata.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala menjelaskan, latihan ini bertujuan untuk menjaga kediplinan anggota dan juga membentuk mental yang cerdas sehingga kinerja tetap maksimal.

Latihan Dalmas di Polres Sekadau dilaksanakan intens, untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran maupun kesalahan prosedural oleh anggota, pada saat pengamanan aksi unjuk rasa.

“Sengaja kali ini saya mengajak seluruh pejabat utama dan seluruh perwira untuk mengikuti latihan Dalmas. Merefleksi kembali serta mempersiapkan diri, menghadapi pengamanan Pilkada serentak nantinya,” ujar Kapolres.

Sambungnya, agenda pengamanan Pilkada Serentak merupakan atensi langsung pimpinan Polri. Latihan Dalmas sebagai bentuk kesiapan dan persiapan menghadapi tantangan dan dinamika Kamtibmas yang terus berkembang khususnya menghadapi Pilkada di kabupaten Sekadau. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close