Daerah

Mantapkan Pelaksanaan Operasi Lilin Siamasei 2019, Polda Sulbar Gelar Latpraops

Sulbar.Beritanasional.id – Untuk memantapkan dan memaksimalkan kinerja anggotanya dalam pelaksanaan Operasi Lilin Siamasei 2019, Kapolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar) menggelar Pelatihan Pra Operasi.

Pelatihan Pra Operasi Lilin Siamasei yang berlangsung di Aula Arya Guna dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar didampingi Karoops serta dihadiri oleh para pejabat utama, perwira di polres jajaran dan personil satker yang dilibatkan dalam operasi, Rabu (18/12/19).

Pelatihan Praoperasi lilin siamasei – 2019 dalam rangka pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020, kali ini mengangkat tema “melalui bimtek latihan
praoperasi kita tingkatkan profesionalisme Polri dalam pengamanan natal 2019 dan tahun
Baru 2020 guna memelihara keamanan dalam Negeri”.

Kapolda Sulbar dalam sambutannya menyebutkan melalui kegiatan ini tentunya tujuan yang ingin dicapai
adalah meningkatakan kemampuan dan keterampilan anggota Polda Sulawesi Barat untuk menunjang kewaspadaan dan kesiapsiagaan kesatuan polda sulbar sampai ketingkat kewilayahan dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum diharapkan mampu melaksanakan tugas yang diemban secara profesional, modern dan terpercaya.

Kegiatan pelatihan ini juga merupakan salah satu persiapan secara dini dan meningkatkan kualitas kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia polda
Sulawesi barat guna menghadapi perkembangan situasi dan berbagai kemungkinan ancaman yang timbul dalam pelaksanaan pengamanan natal 2019 dan tahun baru 2020.

Melalui pelatihan praoperasi lilin
Seamasei – 2019 ini juga diharapkan Polda Sulawesi Barat dapat memberikan pelayanan yang profesional, modern dan terpercaya kepada masyarakat, saya berharap keterpaduan dan kebersamaan yang terwujud dalam pelatihan praoperasi lilin siamasei – 2019 ini dapat bermanfaat dan diimplementasikan dalam setiap kegiatan yang dihadapi, khususnya dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan perta penegakan hukum di tengah-tengah masyarakat untuk menjamin terselenggaranya perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 yang aman, tertib dan lancar.

Diakhir kesempatannya, Kapolda Sulbar juga menekankan kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti seluruh materi yang disampaikan oleh para instruktur dengan sungguh-sungguh.

Begitu juga kepada para
Instruktur agar menyampaikan materi yang sifatnya aplikatif mudah diterima dan diaplikasikan di lapangan, Tandas Kapolda.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura ditempat yang sama saat dikonfirmasi menyebutkan kegiatan ini sebagai bekal dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat dalam rangka Natal dan Tahun baru nanti.

“Utamanya Standart Operasional Prosedure dalam sterilisasi sangat perlu dilakukan oleh anggota supaya ibadah perayaan Natal berjalan nyaman dan sekaligus mencegah adanya gangguan kamtibmas utamanya terorisme,” kata Kabid Humas.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button