DaerahHukum & KriminalNasionalSidrapSulawesi

Mapolres Sidrap Diserang Seorang Pria, Sejumlah Polisi Nyaris Jadi Korban Pemarangan

image_pdf

BeritaNasional. ID, Sidrap—Syarifuddin alias Lapodding (32) Warga Kelurahan Majelling Kecamatan MaritengngaE Kabupaten Sidrap Propinsi Sulawesi Selatan mendatangi dan menyerang Petugas jaga di Pos Jaga Mapolres Sidrap dengan membawa sebilah parang, dan mengamuk di Pos Jaga dan kemudian lari ke halaman apel Mapolres Sidrap, Rabu, 20 Maret 2019, sekira pukul 10.15 Wita.

Lapodding saat masuk melalui melalui pintu pagar Mapolres Sidrap dan langsung membuka parangnya dan mendatangi Pos Jaga sambil memburu anggota polisi yang ada di sekitarnya.

Salah satu anggota jaga yang kepada wartawan mengatakan, dirinya sempat melihat Lapoddding dibonceng oleh seseorang, namun dia tidak mengetahui siapa orang itu.

Menurut pengakuan
Petugas jaga, Lapodding sebelum masuk di Mapolres Sidrap. Sudah membuka parangnya dan langsung menuju ke Pos Jaga, petugas ini langsung diserang, petugas ini mengaku mengenal lelaki Lapodding sehingga dirinya sempat menegurnya

” Podding jangan bawa parang, ini kantor polisi,” ujar Petugas jaga menirukan tegurannya. Hanya saja tidak dihuraukan, ada tak banyak interval waktu, Petugas jaga ini langsung diancam parang oleh Lapodding, kemudian petugas ini melompat di atas meja Pos guna untuk menyelamatkan diri.

Melihat kejadian ini, sejumlah petugas lainnya langsung mendekati lokasi TKP, meski Lapodding tak mau menghiraukan arahan petugas.

Penyerangan Lapodding ini sangat memukul Markas Polres Sidrap. Dalam peristiwa ini, anggota Polres Sidrap senpat memberikan tembakan peringatan.

Diperoleh informasi, Dua anggota Polisi yang memberikan tembakan peringatan yakni Bripka Aminuddin dan Bripka Asdiansyah dari Satlantas Polres Sidrap. Masing masing Memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali.

Dari peristiwa ini, Pelaku Lapodding kini sudah diamankan di Sel Tahanan Mapolres Sidrap guna untuk menunggu pemeriksaan/penyelidikan lebih lanjut.

Peristiwa yang menghebohkan ini, sempat mengganggu jalannya Fikom yang dihadiri para Kapolsek. Dandim 1420 Sidrap dan Kapolres Sidrap dan serta membuat panik warga sekitar yang ada di Mapolres dan langsung dilakukan penjagaan ketat oleh anggota Sat Sabara Polres Sidrap.

Syarifuddin alias Lapoddin yang kini sudah dikaruniahi dua orang anak, mengatakan dirinya tidak tahu aps yang telah terjadi pada dirinya, bahkan setelah mandi di dalam sel tahanan. dirinya mengaku heran dan bertanya pada Istrinya kenapa saya ada di sel?

Ani, Istri Lapoddin mengatakan, suaminya dalam keadaan tidak normal

Menurut Ani, seakan-akan ada seseorang yang membisik suaminya untuk berbuat sesuatu, dan mengetahui suaminya ada lagi gejala penyakitnya timbul. Sehingga sejak tadi malam dirinya tidak besama suaminya tidur. Bahkan istinya bersama dua orang anaknya nginap di rumah keluarga.

Dalam kejadian ini, Pejabat Polres Sidrap masih tertutup untuk dikonfirmasi kejadian ini.

(tim)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close