Megapolitan

Maraknya Kejahatan Saat PSBB, Warga Cengkareng Jakarta Barat Adakan Ronda Berkelompok

BeritaNasional.ID Jakarta -Pencegahan   wabah virus  corona  (Covid-19)  wilayah DKI Jakarta yang diterapkan  selama Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kelurahan Cengkareng Barat RT 03/ RW 05 , Cengkareng Jakarta Barat setiap malam adakan ronda antisipasi meningkatnya kejahatan.

Ronda  dilakukan  24 jam,  pemasangan portal masuk ke wilayah RT 03/ RW 05 Cengkareng Barat, sosialisasi  hingga pengecekan  warga pendatang.

Pengurus RT bernama Boncel saat kami wawancara, Kamis (7/5/2020)  menjelaskan ” warga yang ronda dibagi 10 kelompok, setiap malam bertugas empat kelompok dalam satu kelompok lima orang ” jelasnya.

“Penjagaan lingkungan berlangsung 24 jam. Pengurus RT dan warga  ronda secara bergilir setiap 8 jam,” kata Boncel.

Dijelaskan, pada setiap portal   dijaga. Tugas   mereka mengecek mobilitas keluar masuk warga,  mengecek warga  yang baru datang  dari luar wilayah.

Menurut  Boncel, pemasangan  portal pembatas ronda malam juga mengantisipasi  pencurian selama himbauan PSBB.

“Bagi warga yang ingin keluar atau masuk wilayah RT 03 untuk sesuatu yang tidak mendesak kami suruh pulang. Jangan sampai saat warga di rumah, pencuri masuk ”  ujar Boncel.

Dalam  menjalankan tugasnya, dilengkapi masker, tempat cuci tangan  dan cairan disinfektan, agar setiap warga yang mendatangi wilayah ini bisa terlebih dahulu mencuci tangan di posko ronda. (DKI/1)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close