BatamDaerah

Masbro Kepri Siap Kawal Proses Pilkada 2024 Hingga Tuntas

BeritaNasional.ID, Batam Kepri — Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak segera digelar pada akhir tahun 2024 ini, sehingga mulai menjadi perbinangan yang cukup hangat oleh masyarakat luas.

Tak terkecuali bagi Relawan Massa Prabowo (Masbro) Kepulauan Riau (Kepri) yang turut memberikan perhatian terhadap pesta demokrasi tahun ini khususnya untuk Provinsi Kepri serta Kabupaten/Kota yang ada diwilayah Kepri pula.

Sekretaris Korwil Masbro Kepri, Fitri, S.IP., mengungkapkan pihaknya akan terus mengawal proses jalannya Pilkada 2024 hingga tuntas, mulai dari tahapan sosialisasi hingga waktu pemilihan berlangsung.

“Kita akan terus mengawal proses Pilkada tahun ini. Jika tidak ada perubahan jadwal, 8 bulan kedepan kita mulai sosialisasi mulai dari Kota Batam, kemudian dilajutkan ke Kabupaten/Kota lain diwilayah Provinsi Kepri,” ungkapnya.

Saat ini,Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri sudah mulai melakukan sosialisasi tahapan Pilkada untuk Gubernur, Bupati, dan Wali Kota diseluruh wilayah setempat.

Sebelumnya, KPU Provinsi Kepri mencatat sebanyak 1.171.833 pemilih dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 1.500.974 pemilih menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024, sisanya 329.141 orang tidak memilih.

Dengan data yang dari KPU tersebut, Fitri mengatakan bahwa tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 lalu sebesar 78 persen dari total jumlah DPT.

“Dengan demikian, tingkat partisipasi pemilih Pemilu 2024 di Kepri sebesar 78 persen dari jumlah DPT, sementara sisanya, sebanyak 329.141 orang tidak menggunakan hak pilihnya,” ujarnya.

Angka partisipasi tersebut mengalami penurunan jika dibandingkan kondisi Pemilu 2019 yang menapai 83 persen jumlah pemilih. Namun, masih diatas target partisipasi pemilih secara nasional,yakni 77 persen.

(Ay/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button