Pendidikan

Merlan: Guru di Bone Bolango Diharapkan Mampu Membawa Perubahan pada Sekolah dan Siswa

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli berharap guru mampu membawa perubahan pada sekolah dan siswa.

Hal itu disampaikan Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli dalam acara Evaluasi Raport Pendidikann Daerah dan Satuan Pendidikan jenjang TK, SD dan SMP dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Bone Bolango Tahun 2024, Kamis (25/4/24).

“Seorang guru diharapkan mampu membawa perubahan pada sekolah dan juga siswanya. Manusia adalah makhluk yang tidak boleh berhenti belajar, begitu pula guru harus kreatif untuk mengajak dan membimbing siswa dalam menumbuhkan minat dan bakatnya,” kata Merlan.

Kata Merlan, peran guru tidak akan tergantikan karena guru mengemban tugas profesi. Menjalankan misi kemanusiaan dan keberadaban dengan menggali, menyadarkan, mengajak dan menggerakkan jiwa anak didik pada kebenaran dan kebaikan.

“Inilah sejatinya pendidikan karakter, kepada guru saya minta agar terus mendedikasikan diri bukan hanya sekedar mengajar dan menjalankan profesi,” tandasnya.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button