Headline

Peringati HBP Ke-60, Kemenkumham Gorontalo Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Pentadio

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pentadio Kabupaten Gorontalo, Kamis, (25/04).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo, Pagar Butar Butar, diikuti seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Imigrasi, serta para pegawai dan pengurus paguyuban ibu-ibu pemasyarakatan.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga ke makam para pahlawan.

Kegiatan ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan republik Indonesia, khususnya di daerah Gorontalo.

Usai upacara, Kakanwil Pagar Butar Butar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HBP Ke-60 Tahun 2024.

“Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme bagi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo, agar selalu berusaha melaksanakan tugas dan pelayanan dengan sebaik-baiknya kepada masyarakat,” ujar Pagar Butar Butar.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Jajaran Kanwil Kemenkumham Gorontalo tampak terharu dan bangga saat mengikuti kegiatan ini.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button