Daerah

Masifkan Patuh Protokol Kesehatan, Polsek Taman Patroli Gabungan Tertib Bermasker

BeritaNasional.ID, SIDOARJO – Sebagai implementasi pelaksanaan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Polsek Taman bersama Satpol PP dan Relawan DPD Rentan Jatim kembali melakukan razia penggunaan masker.

Meskipun seringkali diberikan sanksi sosial kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, di Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, rasa jera masih juga minim ditengah masyarakat. Saat razia di beberapa titik di wilayah Kecamatan Taman, Selasa (8/9/2020) malam, petugas gabungan mendapati 10 orang pelanggar protokol kesehatan karena tidak memakai masker.

“Puluhan orang tersebut terjaring di titik patroli kawasan tertib bermasker, yakni di Jalan Raya Ketegan Taman-Sidoarjo, Jalan Raya Taman Taman – Sidoarjo, dan Jalan Kletek Taman – Sidoarjo,” ujar Kapolsek Taman, Kompol. Hery Setyo Susanto.

Melalui patroli kawasan tertib bermasker, sebagai langkah masif sosialisasi dan implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020, serta petugas gabungan di Kecamatan Taman dapat memonitor apabila ada warga atau pengendara yang tidak patuh pada protokol kesehatan.

Kepada para pelanggar, petugas gabungan langsung memberikan sanksi sosial ditempat melakukan push up, atau berupa sanksi sosial lainnya.

Diharapakan melalui upaya masif razia protokol kesehatan yang dilakukan petugas gabungan, masyarakat Taman – Sidoarjo dapat menyadari dan membantu pemerintah mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah selalu menggunakan masker. (Andre/Kusno)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button