DaerahJawa TimurSitubondo

Massa Al-Quds Situbondo Lakukan Aksi Solidaritas dan Doa Bersama Untuk Palestina

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Ratusan masyarakat yang tergabung dalam Komunitas Al-Quds melakukan long march yang mengambil start dan finnis di Jalan Tembus Dusun Bataan, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jumat (27/10/2023).

Ratusan massa yang tergabung dalam Komunitas Al-Quds menggelar aksi solidaritas untuk Palestina tersebut berjalan kaki dengan tertib dan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian Polsek Panarukan dan Polres Situbondo. Sambil membawa poster yang bertulisan menolak gencatan senjata Israel terhadap Palastina tersebut, massa Al-Quds sepanjang jalan juga melakukan aksi yel yel solidaritas untuk Palestina.

Al-Habib Ali Zainal Abidin Bin Hamid Bin Muhammad Bin Ali Al-Idrus mengatakan, aksi solidaritas ini merupakan bentuk dukungan kepada Palestina meraih kemerdekaannya. Di tengah kemajuan zaman yang serba canggih ini, dirinya heran masih ada satu negara yang belum merdeka. “Karena tentu setiap negara, setiap orang, setiap manusia memiliki hak kemerdekaan. Satu-satunya sekarang bangsa di dunia yang belum merdeka adalah bangsa Palestina, Palestina berhak merdeka” ujarnya.

Lebih lanjut, Al-Habib Ali Zainal Abidin Bin Hamid Bin Muhammad Bin Ali Al-Idrus menegaskan bahwa, tidak sepantasnya Israel memduduki Bangsa Palastina yang merupakan bangsa yang sah, bangsa yang mempunyai peradaban dan bangsa yang memiliki situs-situs sejarah penting. Sebab, Bangsa Palestina memiliki keterikatan sejarah panjang sejak dulu.

“Aksi ini sebagai bentuk dukungan moral kepada Palestina yang kini tengah berkonflik dengan Israel. Kami menolak dan mengutuk keras gencatan senjata yang dilakukan Israel secara membabibuta. Dan kami mengecam Bangsa Israel yang mencaplok dan atau menduduki Negara Palastina yang memiliki situs-situs Anzai Allah,” ungkap Al-Habib Ali Zainal Abidin.

Tak hanya itu yang disampaikan Al-Habib Ali Zainal Abidin, dengan dilaksanakan aksi solidaritas ini pihaknya meminta Israel di hapus dari peta dunia. “Kita juga memberikan dukungan kepada seluruh tentara yang sedang berjuang di Palestina untuk terus menjaga kehormatan dan situs-situs suci Masjid Al Aqso. “Untuk para-para pejuang yang ada di Libanon dan Siriah Irak tetap semangat menjaga situs-situs suci yang berkenaan dengan keberadaban,” pungkas Al-Habib Ali Zainal Abidin.

Sekedar di ketahui usai melaksanakan long march, massa yang tergabung dalam komunitas Al-Quds melakukan doa bersama untuk keselamatan Bangsa Palestina dari serangan Israel dan aksi solidaritas ini berlangsung aman serta tertib. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button