Sumatera

Warga Apresiasi Pembangunan Jalan di Pardasuka Pringsewu

BERITANASIONAL.ID, LAMPUNG PRINGSEWU – Masyarakat khususnya Pekon Pardasuka Selatan, Tanjung Rusia Timur, dan Pekon Selapan Kecamatan Pardasuka Kabupaten Pringsewu Lampung, bisa bernafas lega. Sulitnya akses jalan selama puluhan tahun dikeluhkan, lantaran jalan yang rusak begitu menghambat roda perekonomian masyarakat.

Kini jalan mulai diperbaiki. Tentunya jalan yang layak diharap mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Warga setempat merasa puas dengan adanya kegiatan pembangunan peningkatan jalan dan rehabilitasi jalan.

Anggaran yang diserap dari BUMN yang direalisasikan Kementrian PUPR oleh pihak rekanan PT. Bumi Lampung Persada (BLP) guna membangun akses jalan daerah di ujung Kabupaten Pringsewu ini sangat membantu masyarakat setempat khususnya dan juga para pengguna jalan pada umumnya.

Kegiatan para warga terutama para petani untuk mengeluarkan hasil bumi sekarang tidak mengalami kesulitan dalam akses mobilitas sehingga diharapkan peningkatan mutu ekonomi masyarakat di pedesaan bisa terwujud.

Seperti disampaikan salah satu warga Pekon Selapan David mengatakan bahwa dirinya dan juga masyarakat sekitar sangat antusias dan gembira atas terealisasinya akses jalan penghubung antar pekon yang selama ini mereka impikan saat ini bisa terwujud.

“Kami sangat senang mas, ini yang selama ini kami nanti akhirnya bisa terwujud, kami juga puas realisasi pembangunan jalan ini kami nilai bagus dan berkualitas. Dulu sebelum adanya pembangunan jalan ini mobilitas kami sangat buruk untuk menurunkan hasil bumi sangat susah. Terimakasih untuk pemerintah pusat dan pemerintah daerah setempat dan para pihak yang sudah turut dalam mensukseskan program ini,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan warga yang lain saat di lokasi, mereka terlihat sangat senang dengan realisasi akses jalan ini.

“Semoga jalan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, baik anak-anak sekolah para petani, pedagang sekarang tidak susah lagi melintasi ruas jalan ini,” ujarnya dengan selalu tersenyum.

Sementara itu, pihak rekanan PT. Bumi Lampung Persada saat kami wawancarai mengatakan sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias dan suport atas pekerjaan yang mereka kerjakan saat ini.

Pihaknya juga menyampaikan telah memperdayakan SDM lokal untuk turut berkontribusi dalam pekerjaan tersebut, sehingga bisa menambah penghasilan masyarakat setempat.

“Ya Alhamdulillah kami tidak ada kendala terkait pelaksanaan pekerjaan ini, kami sangat menjaga kualitas pekerjaan sehingga kedepannya hasil dari kegiatan ini bisa bagus dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya. (Vit)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button