Daerah

MasyaAllah, Peserta Sinjai Cabang Hifdzil Qur’an, Tampil Memukau

BeritaNasional.ID, Sinjai – Peserta Kafilah Kabupaten Sinjai Agung Ma’arif, tampil memukau di Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) ke-33 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Agung Ma’arif melantunkan ayat suci Al-Quran dengan suara merdu dan lantunan yang syahdu di cabang lomba Hifdzil Qur’an 10 juz. Kamis (04/05/2023)

“Alhamdulillah tadi 3 pertanyaan terjawab dengan lancar. Apalagi disaksikan langsung orangtua, sangat senang karena mendapat support langsung,” Ucap Agung Usai menjalani perlombaan

Benar adanya, Agung Ma’arif disaksikan langsung oleh kedua orang tuanya. Mereka mengaku bangga bisa melihat putranya membawakan Kabupaten Sinjai di ajang keagamaan Sulsel ini.

“Sejak 2014 ini Agung sudah sering ikut lomba keagamaan. Alhamdulillah tadi memuaskan dan kami bangga dengan dia. Namanya perlombaan, hasil akhirnya kita serahkan kepada Allah SWT. Mudah-mudahan bisa lolos di final dan bisa mengharumkan nama Sinjai,” kata Fathullah, ayah Agung

Untuk diketahui bahwa Musabaqah Hifzhil Qur’an adalah bidang musabaqah menghafal Al-Qur’an oleh hafiz-hafizah atau penghafal Alquran secara perorangan.

Dan dalam penilaian cabang Hifzil Quran ada beberapa aspek bidang penilaian yakni Bidang Tajwid, Bidang Tahfiz dan Bidang Fashah. Dan masing-masing bidang penilaian dirinci lagi dalam beberapa aspek penilaian lagi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button