DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Masyarakat dan Santri-Santriwati ponpes Raudlatut Thalibin Divaksin Covid-19

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR, – Untuk mendukung upaya pemerintah dalam mengentaskan penyebaran Covid-19 melalui vaksinasi, Puskesmas Panarukan memberikan suntikan vaksin Covid-19 kepada santri ponpes Raudlatut Thalibin, Kampung Bantungan, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (2/9/2021).

Selain melakukan penyuntikan vaksinasi Covid-19 kepada santri, tim vaksinator Puskesmas Panarukan juga menyuntik vaksin Covid-19 kepada warga RT.001 Kampung Bantungan, RT.002 Kampung Dam dan RT.003 Jalan Merpati RW.001 Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo.

“Vaksinasi yang bertempat di Madrasah Aliyah ponpes Raudlatut Thalibin ini, sebanyak 261 peserta. Namun yang berhasil divaksin hanya 222 peserta dan 38 peserta di tunda. Alhamdulillah, proses vaksinasi berlangsung aman dan lancar tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi,” jelas Kepala UPT Puskesmas Panarukan dr. H. Imam Hariyono.

Lebih lanjut, dr. Imam Hariyono mengatakan, hari ini tim vaksinator Puskesmas Panarukan membuka layanan vaksin di tiga tempat antara lain di Kantor Desa Sumberkolak, di Puskesmas Panarukan dan di Ponpes Raudlatut Thalibin. “Diperkirakan penyuntikan vaksin di tiga tempat mencapai 700 peserta,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan dr. Imam Hariyono. Namun, dia juga menjelaskan bahwa dengan kompaknya Forkopimcam Panarukan dalam mencari sasaran masyarakat yang mau divaksin, maka Insya Allah capaian vaksinasi di wilayah kerja UPT Puskesmas Panarukan akan terpenuhi. “Kami Forkopimcam Panarukan tak pernah lelah untuk terus mencari sasaran vaksinasi,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button