DaerahHukum & KriminalSumateraSUMUT

Masyarakat di Kecamatan Batang Serangan Deklarasi Anti Perjudian dan Narkoba

BeritaNasional.ID, Langkat – Masyarakat se-Kecamatan Batang Serangan, Kabupaten Langkat, melaksanakan deklarasi untuk memberantas narkoba dan perjudian. Kegiatan tersebut bertempat di Jambur Tanduk Rumah Sekolah Dusun Rimo Kayu, Desa Namo Sialang, Minggu (31/7/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Deklarasi dilakukan untuk memberantas perjudian dan narkoba, dengan tujuaanya untuk menyelamatkan masyarakat dan generasi muda di Desa Namo Sialang, khususnya.

Menurut Kapolsek Padang Tualang AKP Sutrisno, S.H, melalui Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dihadiri sekitar 200 orang peserta.

Tampak hadir Anggota DPRD Langkat dari Fraksi Partai PAN, yakni Salam Sembiring, Camat Batang Serangan Ary Ramadhani, M.AP, Ketua Relawan Anti Narkoba Kecamatan Batang Serangan Rasliadi dan para Kades serta perwakilan.

Tampak juga hadir para Tim Relawan Anti Narkoba se-Kecamatan Batang Serangan, dengan melibatkan peserta yang hadir sebanyak 200 orang, terdiri dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan perwakilan masyarakat Desa Namo Sialang.

Menurut pihak penyelenggara didesa itu mengatakan, tujuan kegiatan deklarasi masyarakat se-Kecamatan Batang Serangan untuk memberantas narkoba dan perjudian demi menyelamatkan masyarakat dan generasi muda dengan tema “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”.

Dalam kegiatan tersebut, ada 3 pernyataan sikap yang diserukan para tim relawan dan masyarakat Kecamatan Batang Serangan, yakni:

1. Menolak peredaran narkoba dan perjudian di wilayah Kecamatan Batang Serangan

2. Meminta kepada penegak hukum untuk segera menghentikan peredaran narkoba dan perjudian di wilayah Kecamatan Batang Serangan

3. Kami siap membantu penegak hukum untuk memberantas narkoba dan perjudian demi menyelamatkan masyarakat dan generasi muda

Dalam kegiatan tersebut pihak Polres Langkat dan Polsek Padang Tualang telah makukan monitoring dan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.(Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button