Maluku

Masyarakat Keluhkan Pemadaman Listrik, Ini Tanggapan Manajer Area UP3 Sofifi Maluku Utara

BeritaNasional.ID, Halmahera Timur – Masyarakat Dua Kecamatan Wasile Tengah dan Wasile Utara mengeluhkan pemadaman listrik PLN Lolobata.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Area UP3 Sofifi, Maluku Utara, Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) memberikan penjelasannya pada hari Minggu (20/9/2020).

Yusrizal Manejer Area UP3 Sofifi Maluku Utara, saat dikonfirmasi BeritaNasional.ID melalui via WhatsApp mengatakan bahwa mesin sedang mengalami gangguan.

“Ya mohon maaf saat ini mesin lagi gangguan kami lagi investasi melakukan perbaikan,” cetusnya.

Namun, ia telah menyelidiki sebab mesin sekaligus padam serentak dan memohon masyarakat untuk bersabar karena ia telah mengirim petugas untuk menyelidiki kerusakan mesinnya.

“Hari ini teman-teman ULP Maba akan merapat ke PLN Lolobata untuk melakukan proses perbaikan, mohon maaf pada masyarakat atas ketidaknyamanan dari pemadaman ini. Terimah kasih,” ungkapnya.

Sementara itu, Bambang Laaluwia, SPV Kantor Pelayanan (KP) Lolobata ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya Minggu (20/9/2020) mengakui bahwa lampu yang sering padam tersebut disebabkan karena ada gangguan pada mesin.

“Karena itu, beberapa hari kemarin ini pelayanan listrik terhadap pelanggan sedikit terganggu,” cibirnya.

Bambang menjelaskan pula bahwa ada kerusakan pada mesin saat ini dan pihaknya telah berusaha melakukan perbaikan sehingga ia meminta maaf kepada masyarakat atas pelayanan yang belum maksimal.

“Sementara dilakukan oleh teman-teman di pembangkit, mesin yang gangguan itu diantaranya 1 unit mesin Man 250 KW, 1unit mesin Cummins, dan 1 unit mesin Sandav,” jelasnya.

Diketahui kini pihaknya menjadwalkan pemadaman sementara dengan jadwal sebagai berikut: Jam menyala, Desa Lolobata, Desa Boki Ma’ake, Desa Puao, Desa Silalayang, Desa Kakaraino. Jam padam Pukul 22:00 WIT. Giliran menyala Selanjutnya, Desa Lolobata, Desa Boki Ma’ake, Desa Hilaitetor, untuk Desa Iga, Desa Labi-Labi, Desa Dowongi Jaya, menyala pukul 22:00 WIT. Sementara untuk tanggal 20/9/2020, yang menyala yakni Desa Lolobata, Bokimaake, Desa Hatetabako, Desa Foli, Desa Nyaolako. (Riski Ismail)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close