Jawa Timur

Masyarakat Sampang Bersatu Turun Jalan,Tolak Kenaikan BBM

BeritaNasional.ID.Sampang – Puluhan Aktivis Sampang yang mengatasnamakan Masyarakat Sampang Bersatu (MSB) melakukan aksi demontrasi di depan Gedung DPRD Sampang, Senin (5/9/2022).

Puluhan aktivis MSB bergerak dari depan Pasar Srimangunan dengan di kawal petugas keamanan menuju Gedung DPRD Sampang.

Dalam orasinya , kami menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) karena akan berimbas pada kenaikan kebutuhan bahan pokok lainnya.

Selain itu, dengan kenaikan BBM masyarakat akan tambah sengsara,sebab bahan pokok lainnya ikut merangkak naik.

” Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang sebagai wakil dari rakyat seharusnya paham apa yang dibutuhkan rakyat.Akan tetapi dari permasalahan tersebut dewan yang terhormat bahkan tidak paham akan fungsi utama selaku control dan pengawasan, ” teriak korlap aksi Sulhan.

Kami Masyarakat Sampang Bersatu (MSB) menuntut ,DPRD Sampang mengirim surat pembatalan kenaikan harga BBM kepada Presiden dan DPR-RI mengatasnamakan DPRD Sampang.

Selain itu tuntutan kami, DPRD Sampang menolak BLT BBM di depan masyarakat Sampang,dan apabila tuntutan diatas tidak dipenuhi maka bubar saja DPRD Sampang,” teriak korlap aksi kembali.

Menanggapi apa yang disampaikan para demonstran,ketua DPRD Sampang Moh Fadol bersama anggota DPRD Sampang lainnya, sangat mendukung langkah yang dilakukan para demonstran yang menolak kenaikan harga BBM.

” Pasti semua tuntutan secepatnya akan dikirim ke DPR RI sekarang juga di depan kalian.Bukan hanya itu, kami juga akan kirim ke Menteri ESDM dan Menteri keuangan untuk menindak lanjuti dari tuntutan para pedemo,tuturnya.

Setelah mendapatkan jawaban dari DPRD Sampang, para demonstran meninggalkan Gedung DPRD Sampang dengan tertib. (Zahrudin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button