Daerah

Matana Sorumba Cup 2022, Ditutup Pj. Bupati Buton Tengah

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Pelaksanaan turnamen Matana Sorumba Cup Pertama yang dilaksanakan mencakup Kecamatan Mawasangka Raya (Mawasangka, Mawasangka Tengah, Mawasangka Tengah dan Mawasangka Timur) ditutup secara resmi Penjabat Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, S.E., M.Si. Minggu (9/10/2022).

Melalui turnamen yang dilaksanakan, saat diwawancarai usai penutupan, Muhammad Yusup berterimakasih kepada semua unsur yang ikut mensukseskan kegiatan, baik panitia, pihak keamanan, baik itu TNI dan Polri termasuk seluruh masyarakat penikmat sepak bola dari seluruh penjuru Mawasangka.

“Saya berharap melalui turnamen ini akan muncul bibit baru didaerah ini, kita tau di kabupaten Buton Tengah ini dari dulu terkenal dengan bibit bibit pemain sepak bola saya kira perlu ditingkatkan dalam rangka mencari bibit bibit baru tentunya kita harapkan pemai pemain terbaik, kalau perlu menjadi pemain dunia” ujar Muhammad Yusup yang juga akrab disapa Yoker.

Pada tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, lanjut Ketua Majelis Daerah (MD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Buton tengah ini diakui memiliki banyak kelebihan dan skil permainan yang dimiliki pemain asal kabupaten Buton Tengah dari daerah disekitarnya.

“Saya tau persis dulu ada bibit pemain bola seperti atasnama La Rusdi sangat terkenal di provinsi sulawesi tenggara, dan saya tau itu. Kenapa tidak kita lahirkan bibit-bibit pemain muda yang baru, menghadapi Porprov Sultra kita akan memberi kontribusi terbaik” Katanya.

Pelaksanaan turnamen Matana Sorumba Cup Pertama di Kecamatan Mawasangka ditutup secara resmi Penjabat Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, S.E., M.Si. Minggu (9/10/2022). Foto. IST
Pelaksanaan turnamen Matana Sorumba Cup Pertama di Kecamatan Mawasangka ditutup secara resmi Penjabat Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup, S.E., M.Si. Minggu (9/10/2022). Foto. IST

Tak lupa, Muhammad Yusup mengapresiasi dan bangga atas terlaksananya turnamen matanaa sorumba cup dan berharap kegiatan tersebut dapat dilanjutkan pada masa masa mendatang.

“Terhadap turnamen yang dilaksanakan dikecamatan Mawasangka saya sangat bangga dan berharap hasil yang positif. Komitmen kami sangat mendukung organisasi olahraga (Komite Olahraga Nasional Indonesia – KONI) kita harap dapat melakukan pembinaan dalam rangka mencari pemain sepakbola.” Tambahnya (Redaksi).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button