AdvedtorialSulbar

Maulid Nabi , Sekda Mateng Jadikan Introspeksi Diri

BeritaNasional.id.Mateng.Sulbar — Ketua DPRD Mamuju Tengah, DR. H. Arsal Aras mengajak masyarakat untuk selalu meneladani perilaku Nabi Muhammad SAW.

“Karena Perilaku dan pikiran-pikiran beliau (Nabi Muhammad SAW) inilah yang paling penting kita contoh sebagai teladan bagi umat manusia,” kata Arsal saat pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dirangkaikan dengan Khataman Sharaf Ke VI Pondok Pesantren Nurul Ilmi Kecamatan Budong-budong Kabupaten Mamuju Tengah, Senin (5/12/2022).

Kata Arsal, memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, selain memperingati hari kelahirannya, juga untuk meneladani kehidupan, ajaran-ajaran dan seluruh konsepsi agama yang dibawanya.

“Sehingga kita menjadi insan yang bertaqwa. Oleh karena itu, saya mengajak kepada masyarakat untuk meneladani sifat -sifat Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Arsal berharap, pembinaan yang ada di pondok pesantren Nurul Ilmi tidak berkurang dengan kondisi yang ada sekarang ini.

“In Shaa Allah, saya berkomitmen tidak hanya memperhatikan pendidikan ditingkat formal baik itu SMP, SD dan TK/PAUD itu adalah tanggung jawab pemerintah, tetapi kami juga berkeinginan membantu masyarakat kita, pendidikan anak-anak itu di pondok pesantren,” tuturnya.

Dia menambahkan, semoga dengan terus digelarnya kegiatan-kegiatan dalam rangka memperingati Maulid Nabi dan bershalawat kepada beliau Nabi Muhammad SAW, dapat menjadikan tolak ukur, bahwa Nabi Muhammad adalah suri tauladan yang baik dan benar untuk umat.

Dan kita semua dapat menumbuhkembangkan akhlak sebagaimana yang telah diajarkan olehnya untuk kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Mateng, DR. H. Askary Anwar mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dieringati setiap tahunnya ini, jangan hanya sekedar seremonial belaka.

“Marilah kita jadikan peringatan maulid nabi ini sebagai introspeksi diri kita, sudah sejauh mana kita bisa meneladani pribadi dan kehidupan Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari,” kata Askary.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button