Jawa Tengah

Mayat Seorang Penyandang Disabilitas Ditemukan di Area Balongan

BeritaNasional.ID, Brebes – Sosok jenazah seorang anak laki-laki ditemukan di area Balongan Desa Kaligangsa Kulon, Kelurahan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Minggu (7/2/2021) siang.

Hal tersebut dibenarkan Serka Torikin, anggota Koramil Brebes yang mengatakan bahwa peristiwa tersebut berada di wilayah binaannya dari pelapor Wasrap (65) Perangkat Desa sekaligus Ketua RT 03 RW 01, Desa Banjaranyar Kecamatan Brebes.

“Memang benar adanya penemuan mayat di area Balongan Desa Kaligangsa Kulon, untuk jenis kelamin laki-laki dan umur diperkirakan 13 tahun berinisial (IS) asal Desa Banjaranyar dan sesuai yang dilaporkan oleh pelapor” jelas Serka Torikin.

“Dari pihak saksi yang melihat langsung diantaranya Amirudin (35) dan Warudin (30) keduanya wiraswasta dan beralamat Desa Banjaranyar” tambahnya.

Sementara menurut Amirudin, saksi yang pertama kali melihat, dirinya saat itu berjalan di pematang sawah kemudian pada saat melewati area tambak atau kolam ikan, melihat suatu benda yang mengapung, kemudian menghubungi Warudin, setelah di cek ternyata mayat seorang laki laki.

“Setelah di melihat identitas dari baju korban yang dipakai, bahwa korban tersebut yang dicari oleh keluarganya sejak hari Sabtu (6/2/2021.red), kemudian kami berdua menghubungi keluarganya dan membenarkan bahwa korban tersebut bernama (IS)” tuturnya.

“Kemudian kami melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Brebes dan Koramil Brebes, kemudian anggota Polsek Brebes dan TNI dari Koramil bersama dengan tim SAR Brebes melakukan evakuasi terhadap korban tersebut” imbuhnya.

Tak lama berselang, TNI, Polri dan Tim SAR Brebes menuju lokasi dan mengevakuasi mayat untuk selanjutnya di bawa ke Puskesmas Brebes guna di lakukan visum oleh tim medis dari Inafis Polres Brebes.

Dari hasil pemeriksaan tidak di temukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Menurut kerabatnya, korban mempunyai riwayat penyakit berupa gangguan jiwa atau keterbelakangan mental dan merupakan penyandang disabilitas. Korban hanya tinggal dengan neneknya, sedangkan orang tua kandung berada di Purwakarta, Jawa Barat.

Melalui kejadian ini, Pihak TNI dan Polri Polsek Brebes menyampaikan kepada seluruh warga untuk selalu memperhatikan anggota keluarga masing-masing.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button