AcehDaerah

Medco Kembali Bantu Penanganan Banjir di Aceh Timur

Berita Nasional.ID, ACEH TIMUR — PT Medco E & P Malaka (Medco E&P) yang beroperasi di bawah pengawasan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) mendukung upaya Pemerintah Kecamatan Indra Makmu dan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur untuk membantu masyarakat korban bencana banjir. Perusahaan berkontribusi menyalurkan berbagai kebutuhan pokok untuk kondisi tanggap darurat.

Sejak 25 Desember 2023, bencana banjir melanda sejumlah kecamatan di Kabupaten Aceh Timur dan menyebabkan beberapa desa terisolasi akibat terputusnya akses jembatan dan jalan rusak. Sebagian warga juga terpaksa mengungsi.

Guna meringankan beban warga terdampak banjir, Medco E&P telah menyalurkan bantuan melalui Pemerintah Kecamatan Indra Makmu dan Kabupaten Aceh Timur berupa beras sebanyak 3 Ton, mie instan 160 kardus, minyak goreng kemasan 160 liter, 6.000 butir telur ayam dan air mineral 200 kotak.

Bantuan tanggap bencana banjir tersebut diterima oleh Danramil Kapten Inf Agung BS sebagai perwakilan Muspika Indra Makmu dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur Ashadi. Kapten Inf Agung BS mengapresiasi kepedulian Medco E&P yang bergerak cepat membantu penanganan banjir di wilayah Kecamatan Indra Makmu. “Bantuan tanggap darurat dari Medco E&P Malaka, selama ini, selalu menjadi respons tercepat yang kita terima saat penanganan bencana banjir di kecamatan. Ini menjadi bukti kepedulian pihak perusahaan kepada warga selalu menjadi prioritas utama,” ujar Danramil.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Timur, Ashadi memaparkan, bantuan logistik dari Medco E&P Malaka telah disalurkan ke beberapa kecamatan terdampak banjir dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Alhamdulillah, kita bersama rombongan Pj Bupati telah menyerahkan bantuan tanggap darurat banjir berupa bantuan logistik ke Kecamatan Ranto Peurelak, Peurelak, Pante Bidadari dan kecamatan lainnya. Saya mewakili BPBD Aceh Timur mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak manajemen Medco E&P Malaka yang selama ini terus menjadi mitra kita dalam penanganan bencana di Aceh Timur,” ungkapnya.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Perusahaan. “Kami sangat prihatin atas bencana banjir yang melanda Aceh Timur dan berharap kondisi dapat segera membaik serta masyarakat terus diberikan kekuatan dan kesehatan,” kata Arif. (***)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button