Aceh

Medco Terus Dukung Kegiatan PHBI di Desa Sekitar Operasinya

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Perusahaan Migas PT Medco E&P Malaka Blok A Aceh Timur terus dukung kearifan lokal, seperti pelaksanaan hari besar Islam (PHBI) di Desa-desa sekitar operasinya.

Hal tersebut seperti yang dirasakan oleh sejumlah Desa di sekitar operasi Medco di Kecamatan Indra Makmu, Kabupaten Aceh Timur dalam pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW.

Dimana adat di Provinsi Aceh, Maulid kelahiran Nabi diperingati selama 3 bulan berturut-turut. Setiap desa akan mengelar khanduri Gampong disertai dengan zikir atau Aneuk Dike Maulid.

Perayaan Maulid, selain membagi bagi khanduri atau nasi kepada setiap warga yang datang ke tempat yang di pusatkan acara maulid yang biasanya gelar di Menasah Gampong, disaat malam tiba juga di meriahkan dengan Dakwah Islamiah yang dihadiri pendakwah kondang.

Sejak operasi perusahaan Migas tersebut hingga saat terus memberi dampak positif terhadap desa sekitar, hal ini mendapatkan apresiasi dari tokoh masyarakat setempat.

“Kami mengapresiasi perusahaan Medco dalam mendukung kegiatan adat dan PHBI di desa sekitar operasinya, hal ini dapat menambah semangat dan mengurangi beban desa” ujar Ustad Wandi Imum Mukim Indra Makmu pada sambutannya di acara dakwah memperingati Maulid Nabi di Desa Alue Ie Mirah, Kecamatan Indra Makmu. Minggu, (09/10)

Imum Mukim juga mengapresiasi kepedulian Medco dalam memberi santunan terhadap ratusan anak yatim yang di sekitar operasinya.

“Luar biasa, Medco selalu ikut andil dalam pelaksanaan PHBI ataupun acara adat di desa sekitar” kata Ustad Wandi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button