Media Massa Sebagai Salah Satu Pilar Demokrasi Pancasila

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi Partai (Situation Room) PDI Perjuangan, Muhammad Prananda Prabowo, meminta massa PDIP bersikap tenang dan mengedapankan jalur hukum dalam menyatakan keberatan atas pemberitaan pers.

“Kader PDI Perjuangan setanah air diminta tidak bersikap reaksioner, ‘tenang saja’ kata Ibu Megawati selaku Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).” kata Prananda dalam surat terbukanya, Sabtu (2/06/2018).

Putra Megawati Soekarno Putri ini menghimbau agar kader PDI Perjuangan menjadi bagian dari masyarakat yang mendukung terwujudnya media massa sebagai salah satu pilar demokrasi Pancasila.

“Karena itu hubungan baik dan silaturahmi dengan media massa harus dikedepankan. Jika ada pemberitaan yang dianggap kurang tepat, maka kewajiban bagi seluruh kader adalah menyampaikan kepada media argumentasi yang berbasis pada data dan fakta, melalui cara yang telah diatur dalam perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Sebelumnya, sekelompok masa yang mengatasnamakan massa PDIP Bogor menggeruduk kantor Surat Kabar Radar Bogor pada Rabu 30 Mei 2018 lalu. Persekusi terhadap pers ini, juga dikabarkan meluas ke kantor TV One di daerah.

Massa, menjadi anarkis karena keberatan dengan pemberitaan soal polemik gaji BPIP yang menggunakan ilustrasi foto Megawati sebagai foto utama berita. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close