Melayat dan Berduka Atas Berpulangnya Raja Gowa ke 37, Peradri Ucapkan Belasungkawa

106 total views, 3 views today

BeritaNasional.ID Sulsel — Ketua DPK Peradri Makassar Achmad ilham, S.H., C.PL, yang juga sebagai pengacara kerajaan Gowa melayat dan berduka cita atas meninggalnya Almarhum Drs. Andi Maddusila A. Idjo Dg. Manyonri Krg. Katangka Sultan Alauddin II Raja Gowa ke 37. Senin, 11/06/2018.

Ketua DPK Peradri Makassar yang masih memiliki kekerabatan dekat dengan almarhum, mewakili seluruh Jajaran Peradri se Indonesia mengungkapkan rasa turut berduka cita seraya mendoakan kiranya almarhum di tempat yang terbaik disisi Rabbnya.

Pada kesempatan itu pula, presiden Peradri sekaligus direktur YLBH Bhakti Keadilan Bakri Remmang menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Almarhum, “ Semoga Khusnul Khotimah “, pintanya.

Saat ini jasad Andi Maddusila disemayamkan di Balla Lompoa yang merupakan rumah Raja Gowa ayahnya. Warga di halaman Balla Lompoa terlihat sudah memadati area tersebut.

Sebelum dimakamkan, akan dilakukan upacara adat pelepasan dengan menyiapkan kerbau, seperti prosesi kerajaan Gowa pada umumnya. Kemudian akan diarak ke kompleks pemakaman Raja-raja Gowa di Katangka, kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa. – Ali –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *