DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Memasuki Hari Tenang, Tim Gabungan Bersihkan Alat Peraga Kampanye

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Situbondo di bantu Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Situbondo melakukan pembersihan Alat Peraga Kampaye (APK) secara serentak di 17 Kecamatan se Kabupaten Situbondo, Minggu (11/02/2024).

Sopan Efendi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Situbondo mengatakan, sesuai dengan Surat Edaran Mendagri, Satpol PP di minta untuk mendukung KPU dan Banwaslu Kabupaten Situbondo dalam pelaksanaan pembersihan Alat Peraga Kampanye di masa tenang.

“Sebelum pembersihan Alat Peraga Kampanye ini, Satpol PP dilibatkan dalam rapat koordinasi dengan KPU Situbondo. Pembersihan APK di mulai hari ini hingga tanggal 13 Februari 2024 mendatang. Sasaran pembersihan APK ini, di mulai dari taman kota, sepanjang jalan pantura hingga ke desa-desa,” jelas Sopan Efendi.

Lebih lanjut, Kasatpol PP mengatakan bahwa, kegiatan pembersihan APK ini melibatkan Trantib Kecamatan, anggota Kodim 0823, Anggota Polres Situbondo, Bawaslu Kabupaten, KPU Situbondo, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Perhubungan (Dishub), jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan dan PKAD di masing-masing kecamatan yang ada. “Kita bersama personil gabungan membersihkan APK yang masih terpajang di pinggir-pinggir jalan. Baik berupa bendera partai politik maupun spanduk dan baliho yang bernuansa politik seluruhnya kita copot,” jelasnya.

Pembersihan APK hari pertama ini, sambung Sopan, diperkirakan baru mencapai 30 persen hingga 50 persen. “Insya Allah sebelum tanggal 13 Februari 2024 mendatang pembersihan APK sudah selesai semua,” pungkasnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button