DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Memasuki Masa Pensiun, Ini Penjelasan Yang Disampaikan Sekda Situbondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Drs H Syaifullah, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo yang memasuki masa purna tugas mengatakan bahwa, dirinya tidak pernah bercita-cita memangku jabatan sekretaris daerah di Pemerintah Kabupaten Situbondo. Dia hanya bercita-cita ingin menjadi camat, Rabu (31/8/2022).

“Saya mengabdi sebagai Pegawai Sipil Negara (PNS) di mulai dari bulan Maret tahun 1989 hingga 10 Agustus 2022. Saya tidak pernah punya cita-cita menjadi Sekretaris Daerah, saya hanya bercita-cita menjadi camat,” tutur Sekda Syaifullah di ruang kerjanya.

Alhamdulillah, sambung Syaifullah, perjalanan menitih karier di Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo diawali sejak calon pegawai negeri sipil hingga menjadi pegawai negeri sipil dan bayarannya masih 64 ribu rupiah. “Perjalanan panjang menjadi abdi negara yang saya lalui penuh suka dan duka serta diluar dugaan,” tuturnya.

Perjalanan karier Syaifullah menjadi PNS dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, dimulai dari menjadi staf, Kamawil Hansip, Mantri Polisi, Sekcam, Camat, Kabag Ekonomi, kemudian menjabat asisten II, pernah menjabat direktur prusda Pasir Putih, Pj kepala Disnaker, pernah menjabat kepala Dinas Perhubungan, Perikanan, Bappeda, Dinas Sosial hingga menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo.

“Dari sekian banyak jabatan tersebut yang saya cita-citakan hanya ingin menjadi Camat. Namun, kehendak Allah lain, saya harus menduduki sederetan jabatan lain hingga menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo,” jelas Syaifullah.

Sebagai Sekda, imbuh Syaifullah, dalam bekerja harus mampu mengejawantahkan visi dan misi Kepala Daerah secara profesional. “Seorang sekda harus mampu membantu merumuskan kebijakan kepala daerah, mengkordinasikan administrasi kepada OPD-OPD dan terus membangun kebersamaan dalam mengejawantahkan kebijakan kepala daerah,” jelasnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Syaifullah, namun dia juga mengucapkan terima kasih kepada Almarhum Bupati Dadang dan Bupati Karna yang mempunyai komitmen kuat untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat Kabupaten Situbondo.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan OPD yang telah mendukung saya dalam membantu merumuskan kebijakan kepala daerah. Semoga, dengan pensiun saya sebagai abdi negara, seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo tetap kompak dalam membantu kinerja Bupati Situbondo Karna Suswandi,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button