DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Sekda Syaifullah Dapat Piagam Penghargaan Pelopor Pembangunan Inklusi Disabilitas di Kabupaten Situbondo

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Ketua dan Pengurus Pelopor Peduli Disabilitas Situbondo (PPDiS) menyerahkan piagam penghargaan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Situbodo Drs H Syaifullah MM yang memasuki purna tugas, Rabu (31/8/2022).

Penghargaan yang diberikan Ketua dan Pengurus PPDiS kepada Sekda Situbondo ini, karena Sekda Syaifullah telah berjasa sebagai Pelopor Pembangunan Inklusi Disabilitas di Kabupaten Situbondo. “Sekda Syaifullah banyak berjasa mengenai pembangunan Inklusi Disabilitas di Kabupaten Situbondo,” kata Ketua PPDiS, Luluk Ariyantiny.

Lebih lanjut, Ketua PPDiS, Luluk Ariyantiny mengatakan bahwa, Sekda Syaifullah sudah banyak mewujudkan impian PPDiS, untuk menjadikan Kabupaten Situbondo sebagai kabupaten Inklusi. “Dukungan pak Sekda Syaifullah terhadap pembangunan Inklusi di Kabupaten Situbondo benar-benar full. Bahkan, sebelum PPDiS punya program, orang yang selalu mendukung sepenuhi hati yakni Pak Sekda Syaifullah,” tutur Luluk.

Tak hanya itu yang disampaikan Luluk, tentang perjuangan Sekda Syaifullah dalam membantu teman-teman Disabilitas di Kabupaten Situbondo sejak tahun 2013 hingga memasuki purna tugas sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo. “Pak Sekda adalah orang yang siap diganggung oleh PPDiS siang maupun malam,” tutur Luluk, seraya mengeluarkan air mata.

Selain, Pak Sekda Syaifullah yang getol memperjuangkan PPDiS, sambung Luluk, mantan Bupati Situbondo Almarhum Dadang Wigiarto juga sangat peduli dengan pembangunan Kabupaten Situbondo Inklusi. “Pada saat itu, saya menghadap almarhum Bupati Dadang, lalu saya dikenalkan dengan Pak Sekda Syaifullah. Pak Syaifullah di perintahkan oleh Almarhum Bupati Dadang untuk mengawal PPDiS membangun Situbondo Inklusi. Dan Alhamdulillah, amanah yang diberikan oleh almarhum Bupati Dadang dikerjakan dengan baik oleh Sekda Syaifullah,” jelas Luluk.

Lebih lanjut, Luluk mengatakan, saat PPDiS akan melaksanakan program-progran kerja, Pak Sekda Syaifullah selalu mensuport dan meyakinkan bahwa PPDiS mampu melaksanakan program kerja. “Suport dan wejangan wejangan yang disampaikan Pak Sekda Syaufullah menjadikan PPDiS mampu menghadapi tantangan maupun rintangan dalam mengejawantahkan program kerja. Oleh karena itu, kami selaku Ketua PPDiS mengucapkan terima kasih kepada Pak Sekda Syaifullah yang telah bekerja keras bersama PPDiS membangun Kabupaten Inklusi,” pungkas Luluk.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button