SulawesiWajo

Memfilmkan Budaya Wajo di Masa Pandemi, Walennae Project Dapat Apresiasi Wabup

BeritaNasional.ID, Wajo – Walennae Project bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) melalui program Fasilitasi Bidang Kebudayaan tahun 2020 menggelar skrening film dokumenter “I Makkunrai (Perempuan di Tanah Merdeka)” di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Sabtu (21/11/2020) malam.

Acara yang dimulai pada pukul 20.00 Wita ini merupakan penayangan perdana film dokumenter “I Makkunrai” yang dalam bahasa Indonesia berarti Si Perempuan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para hadirin selama berlangsungnya acara seperti pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan, penyemprotan sanitizer, wajib memakai masker, serta menjaga jarak.

Pemutaran film dokumenter ini dihadiri oleh, Wakil Bupati Wajo, pimpinan DPRD, Forkopimda, para pimpinan OPD, pengusaha BUMN dan BUMD di Wajo, para pimpinan Ormas, LSM, insan Pers, Organisasi Kepemudaan, serta orang tua seluruh tim Walennae Project.

Dalam sambutannya, Wabup Wajo, H. Amran memberikan apresiasi kepada Walennae Project karena meskipun di masa pandemi Covid-19 namun tetap menghasilkan karya terkait budaya Wajo.

“Walaupun di tengah pandemi, para putra putri kita masih tetap berkarya, tentunya sangat layak dapat apresiasi, jadi siapapun yang ingin berkarya demi kemajuan daerah kami akan selalu mendukung,” ujar H. Amran.

Bahkan orang nomor dua di Bumi Lamaddukelleng sekaligus pengusaha batubara itu berharap seluruh dinas terkait selalu membuka ruang kepada putra putri Wajo yang ingin berkarya memajukan daerah.

“Harap selalu memberi ruang kepada putra putri kita yang ingin berkarya, karena hal seperti ini bisa mengangkat budaya kita yang ada di Kabupaten Wajo,” harapnya. (ABF)

 

Show More

Related Articles

Back to top button