Kalimantan

Edukasi Masker Disampaikan Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu Secara Masif

BeritaNasional.ID, Sekadau – Dengan mengedepankan tindakan humanis, Bripka Idhar Prasandi selaku Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hulu yang bertugas di desa Sekonau memberikan edukasi pemakaian masker ke warga desa binaan.

Melalui kegiatan sambang, edukasi masker dilakukan rutin oleh setiap Bhabinkamtibmas, dengan disertai pesan maupun imbauan Kamtibmas di masa Pandemi COVID-19.

Kepada warga binaan, Bripka Idhar menyampaikan, dengan rajin menerapkan protokol kesehatan memakai masker, sama halnya masyarakat turut membantu pemerintah menekan penularan virus COVID-19.

“Memakai masker sebagai bentuk kepedulian melindungi sesama dari virus COVID-19. Kesadaran akan pentingnya masker harus kita tanamkan selalu,” ujar Bripka Idhar, Senin (22/11/2020).

Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono mengatakan, apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas merupakan upaya mendukung pemerintah dalam menanggulangi serta mencegah COVID-19.

Edukasi dilakukan secara masif, intensif dan tepat sasaran oleh setiap Bhabinkamtibmas, door to door ke setiap rumah warga di desa binaan. Tumbuhkan kesadaran akan pentingnya memakai masker.

“Disiplin penggunaan masker berarti seseorang peduli dengan orang lain dan juga sebaliknya,” pungkas Kapolsek Sekadau Hulu IPDA Sudarsono. (Aji Humas Polres Sekadau)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button