Ragam

Memupuk Kebersamaan, Lurah Buntusu dan KWT Ketumbar Tanam Bibit Sayuran

BeritaNasional.ID — Lurah Buntusu, H. Meinsani dan Kelompok Wanita Tani Ketumbar RW 13 bersama warga menanam Bibit Sayuran sembari memupuk kebersamaan di Bumi Tamalanrea Permai Blok J Kelurahan Buntusu, kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Sabtu, 30/06/2018.

Semangat gotong royong tampak begitu jelas terlihat saat berbaur bersama mengolah dan mempersiapkan media taman demi pemanfaatan pekarangan peningkatan kesejahteraan warga sekitar dan para anggota Kelompok Wanita Tani.

Dalam proses pengolahan dan persiapan media taman tersebut, turut berbaur selain Ketua Kelompok Tani Ketumbar, Andi Ernawati dan Penyuluh dari Ketahanan Pangan Kota Makassar, Hikmawati juga Ketua RT, Nasir Pane, Koordinator Kebersihan, Alamsyah beserta Swakelola Kebersihan Kelurahan Buntusu dan warga sekitar.

“ Tiap bulan kita programkan penyuluhan untuk saling sharing bersama Kelompok Wanita Tani Ketumbar sekaligus memupuk kebersamaan dengan saling bersilaturrahim “, jelas Hikmawati.

“ Pada kesempatan ini juga kita tingkatkan pemanfaatan pekarangan dan peningkatan kesejahteraan petani dengan tetap berbuat secara intensif, dan hindari berbuat hanya pada saat ada bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan saja “, tambahnya sembari memberi semangat.

Di lokasi yang sama, Ketua Kelompok Tani Ketumbar, Andi Ernawati mengungkapkan bahwa proses pengolahan dan persiapan media taman bersama Swakelola Kebersihan dan warga sekitar untuk menanam beberapa jenis bibit tanaman.

“ Kami menyiapkan media taman yang dipermentasikan dengan kompos selama 3 hari agar bercampur sempurna, saat ini kita memperoleh bantuan untuk sebanyak 320 media taman dan 200 Kompos “, ungkapnya.

“ Setelah bercampur sempurna, kami akan menanam 100 pohon Terong dan Okra, 100 Tomat, 100 Lombok, 100 Sawi, serta 5 bungkus bibit kangkung pada rak tanaman sebanyak 15 buah yang juga telah dipersiapkan “, terangnya. – Gadhir –

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close