Daerah

Menanti Selesainya Irigasi Tanpa Korupsi

BeritaNasional,ID, Empat Lawang – Jumat (18/10/2020) masyarakat Desa Talang Padang dan Macing Manis menanti irigasi selesai karena dalam tahun ini sudah 2 kali gagal menanam padi disebabkan saluran irigasi belum selesai.

Warga berharap pekerjaan irigasi dikebut karena masyarakat sangat bergantung di 1.500 hektar sawah tidak bisa ditanami dan lebih kurang 1000 jiwa kehilangan mata. Diketahui sejak Corona ini masyarakat kehilangan mata pencaharian karena mayoritas mengandalkan pemasukan dari bersawah.

Salah satu pekerja mengatakan target penyelesaian pertengahan bulan Desember 2020, bangunan tersebut rusak disebabkan oleh terjangan air bervolume tinggi dan sudah hampir 2 bulan pengerjaan telah selesai sekitar 50% dari total panjang kurang lebih 1000 meter.

Irigasi yang terletak di tebat longkong desa Talang Padang dengan volume tinggi 120 cm dan lebar 30 cm dan di lantai dengan coran besi, juga di pasang beronjong berlapis untuk meminimalisir terjangan air saat musim penghujan.

Hasil pemantauan Berita Nasional di lokasi tampak beberapa pekerjaan melakukan pekerjaan dengan rapi dan campuran material ukuran 3 angkong pasir 1 sak semen. Rehab berat tersebut menelan biaya 3 M lebih bersumber dari APBD provinsi, Kades Ali Murtopo.

Sayangnya saat tim Berita Nasional ke lapangan belum ada Plang proyek karena masih sementara dibuat. Dijelaskan dalam keterangan salah satu pekerja dan masyarakat yang melakukan pekerjaan proyek tersebut milik anggota Dewan Kabupaten Empat Lawang yang juga merupakan istri anggota polisi di Empat Lawang. (Kurniawan-Said Hs)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close